Gemilang Terkini

Kamis, 14 Maret 2019

Tekan Angka Penganguran, Tak Lama Lagi di Ogan Ilir Akan Ada Bursa Kerja





INDRALAYA, gmjnews830.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam waktu dekat ini akan membuka bursa lowongan kerja. Bursa lowongan kerja ini diperuntukkan bagi remaja yang baru saja menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Diploma dan Sarjana.

Hal ini disampaikan Kadisnakertrans OI Ahmad Saili, Rabu (6/3/2019) di ruang kerjanya. Dikatakannya, mengenai pelaksanaannya, nanti akan dijadwalkan pada pertengahan Maret 2019.

“Bagi para pencari kerja diharapkan bisa mempersiapkan dirinya,karena ini merupakan program dari pemerintah dalam menekan angka pengangguran, mengenai persyaratan utama bagi pelamar yang berminat untuk melamar pekerjaan nantinya harus sudah memiliki kartu pencari kerja agar mudah dalam melakukan pendataan” Katanya.

Ditambahkannya, "Nantinya pelamar diwajibkan harus mempunyai kartu pencari kerja yang mana merupakan syarat dalam melamar pekerjaan. Mengenai lokasi pelaksanaan bursa kerja, rencananya akan ditempatkan di lokasi gedung serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung” Terangnya.

Dijelaskannya, Secara keseluruhan, ada 140 perusahaan di Kabupaten OI. Dari 140 perusahaan tersebut, sudah 8 perusahaan yang menyatakan kerjasama dengan Disnakertrans.

"Saat ini ada 8 perusahaan yang sudah mau bekerjasama dengan kami dalam program bursa lowongan pekerjaan dan sisanya masih menunggu konfirmasi,"Pungkasnya. (Di2/Man/Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar