Gemilang Terkini

Kamis, 27 Oktober 2022

Desa Naikan Tembakang Bagikan BLT DD Tahap Tiga

OGAN ILIR, gmjnews.co.id-  Bertempat di halaman rumah Kepala Desa (Kades), sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Naikan Tembakang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (27/10/2022).

Kepala Desa Naikan Tembakang Zainuri ketika diwawancarai mengatakan hari ini kita melaksanakan pembagian BLT DD periode Juli, September, Oktober, dan nantinya setiap KPM menerima sebanyak 300 ribu rupiah per bulan.

"Ya, hari ini sebanyak 88 KPM desa naikan tembakang menerima BLT DD tahap 3, dengan harapan semoga bagi yang menerima BLT DD ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin" Kata Zainuri.

Dikatakannya, "Disini kita tidak membedakan siapa yang menerima yang jelas kita usahakan setiap penerima memang yang berhak menerima dan merupakan warga desa setempat dibuktikan dengan identitas ktp, serta belum menerima program bantuan yang lain" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Terima kasih kepada seluruh penyelenggara acara ini, baik itu dari perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Tim Kecamatan, PMD, dan PLD yang telah mendukung dan mengawal hingga kegiatan ini dari awal sampai akhir. Sehingga pembagian BLT DD bisa berjalan lancar dan tertib"Imbuhnya.

Lebih lanjut Zainuri mengatakan, BLT DD yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga akhirnya, bisa disalurkan. Walaupun hanya sebanyak 3 bulan sebesar Rp 900 ribu dan jumlah warga yang menerima bantuan dana BLT yakni 88 KPM.

Sementara itu, Edi (33) warga Desa Naikan Tembakang mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya BLT DD ini. "Alhamdulillah akhirnya hari ini dibagikan karena sudah lama ditunggu ditambah lagi beberapa hari lagi kita mau lebaran, jadi sangat terbantu" Singkatnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar