Gemilang Terkini

Senin, 28 November 2022

Peringatan HKN Ke 58 Kitabisa.COM Dan Yayasan Ummi Foundation Mendapat Penghargaan Gubernur Sumsel

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Hari Kesehatan Nasional (HKN) harus menjadi momen untuk meningkatkan sistem pelayanan kesehatan.


Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika peringatan HKN ke 58 Tahun 2022 di Halaman Lapangan Patra Jaya, Palembang, Senin (28/11/22)


Herman Deru mengatakan, HKN ke 58 tersebut hendaknya menjadi langkah untuk terus menggelorakan arti pentingnya kesehatan.


"Setiap tahun, HKN ini terus diperingati. Artinya momen ini memang sangat penting. Melalui HKN banyak hal yang dapat kita berikan ke masyarakat," kata Herman Deru.

"Upaya menjaga kesehatan masyarakat, bukan hanya menjadi tenaga kesehatan saja. Butuh sinergitas, semua pihak harus terlibat dan melibatkan diri dalam membenahi persoalan kesehatan ini," terangnya.
Dia menyebut, upaya menjaga kesehatan harus di mulai dari hulu hingga ke hilir secara merata. Ini harus dilihat secara menyeluruh," ujarnya.

Pada puncak peringatan HKN ke 58 Tahun 2022 tersebut,
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan Penghargaan Kepada kitabisa.com & Yayasan Ummi Foundation atas kiprahnya selama ini dalam membantu pasien yang kesulitan biaya. 
Penyerahan Piagam penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan penyerahan penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan & Pihak-pihak yeng memiliki kiprah & jasa dibidang kesehatan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr Trisnawarman mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya mendorong pembangunan pelayanan kesehatan yang baik di semua lini.


"Kita terus tingkatkan sistem pelayanan kesehatan. Apalagi di masa transisi pandemi covid 19 menjadi endemi. semua pihak diharapkan terus berkolaborasi membantu masyarakat sehingga pelayanan kesehatan terus meningkat" katanya.


Pada peringatan HKN ke 58 ini tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Berbagai kegiatan kita lakukan. Mulai dari pelayanan kesehatan hingga khitanan massal kita gelar. Ada 1500 masyarakat yang diberikan pelayanan kesehatan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Ummi Foundation & kitabisa.com selama ini sangat aktif berperan membantu masyarakat khususnya dibidang kesehatan

Hadir dalam kesempatan itu, kepala BPJS, Ketua IDI Sumsel Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Forkopimda, serta sejumlah Direktur Rumah Sakit di Sumsel baik negeri maupun swasta. (Heryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar