Gemilang Terkini

Minggu, 16 Januari 2022

Diduga Disebabkan Kayu Bakar, Satu Rumah di Tanjung Raja Hangus Terbakar

Pemilik Rumah Hanya Punya Baju di Badan, Dan Tak Berada Di Rumah

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebuah Rumah milik Saipul Bahri, yang berada di RT 04, Dusun II Desa Tanjung Raja Selatan, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir hangus terbakar pada Minggu (16/1/2022) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Saat api meluluhlantakkan rumah milik warga bernama Saipul Bahri tersebut, yang bersangkutan sedang tidak ada di rumah saat kejadian.

Menurut keterangan saksi mata, penghuni rumah saat terbakar adalah Suparman yang merupakan putra Saipul.

"Suparman ini sedang sendirian di rumah. Dia katanya sedang masak pakai kayu bakar," kata Kepala Dusun II Desa Tanjung Raja Selatan, Daud Ali, Senin (17/1/2022). 

Saat memasak, kata Daud, Suparman mengipas api hingga menyambar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. 

Api lalu menyambar dengan cepat ke seluruh bagian rumah panggung tersebut. 

"Jadi (kebakaran) itu karena kayu bakar, bukan karena listrik," terang Daud. 

Begitu api berkobar, penghuni rumah bergegas melarikan diri dan warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah dibantu oleh petugas pemadam kebakaran (damkar). 

"Api benar-benar mati sekitar jam 12 malam. Penghuni rumah tidak apa-apa, tapi agak syok dan sekarang masih di rumah saudara," ungkap Daud. 

Sementara Saipul, pemilik rumah berharap Pemkab Ogan Ilir dapat memberikan bantuan kepadanya karena seluruh harta benda habis. 

"Motor satu, TV tiga, surat-surat sekolah anak habis semua. Mohon kiranya bantuan pemerintah karena kami tidak punya apa-apa lagi selain baju di badan," ucap Saipul. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar