Gemilang Terkini

Sabtu, 08 Januari 2022

Gubernur Sumsel Resmikan Stadion Caram Seguguk

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke 18 tahun 2022, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meresmikan langsung stadion Caram Seguguk yang berlokasi di wilayah KPT Tanjung Senai, Indralaya, Jum’at (07/01/2022).

"Untuk masyarakat Ogan Ilir tolong dijaga Stadion ini Caram Seguguk ini, dirawat, jangan sampai ada hewan masuk sini merusak rumput stadion, jadinya tidak elok lagi" Kata Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat meresmikan Stadion Caram Seguguk.

Dirinya juga berharap, Stadion Caram Seguguk bukan hanya sebagai pusat olahraga di Ogan Ilir, lebih daripada itu, diharapkan bakal lahir atlet sepakbola andal yang berlatih di stadion tersebut.

"Kita kemarin berjuang (di Piala AFF 2020), tapi kalah lawan Thailand. Mudah-mudahan lahir pesepakbola profesional, andal dari stadion ini, dan semoga lahir bakat-bakat seperti Maradona mungkin dari Lubuk Keliat, Muara Penimbung, Indralaya dan lainnya" Harapnya.

Dikatakan Gubernur Sumsel, Stadion Caram Seguguk merupakan satu dari 10 stadion yang ada di Sumatera Selatan yang dibangun menggunakan dana CSR dari PT Bukit Asam. Dan total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 128 miliar dan Rp 9,4 untuk pembangunan Stadion Caram Seguguk.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menjelaskan progres Pembangunan stadion sekarang hampir 95 persen. Sementara untuk rumput stadion diperkirakan dapat mencapai kteria ideal, dalam waktu dua bulan ke depan.

"Stadion ini mulai dibangun pada 19 November 2020 lalu, dimana Gubernur Sumsel yang langsung meletakkan Batu pertamanya, dengan progres stadion sejauh ini, maka pemkab OI maupun pihak ketiga tinggal menambahkan fasilitas penunjang saja, seperti jalan masuk stadion" Kata Bupati OI.

Dijelaskannya, "Sementara itu untuk tribun stadion, Pemkab OI tak terburu-buru untuk menambah kapasitas tribun. Untuk tribun penonton, nanti kita lihat dulu animo masyarakat seperti apa, jangan sampai nanti anggaran tersebut habis sia-sia saja" Ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bukit Asam, Arsal Ismail menegaskan, pihaknya siap mendukung pembangunan infrastruktur yang ada di Sumsel ini, termasuk infrastruktur olahraga.

"Kami siap untuk terus berkoordinasi lagi Pak Gubernur Herman Deru, dan kami siap mendukung pembangunan infrastruktur di Sumsel" Kata Arsal Ismail. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar