Gemilang Terkini

Sabtu, 08 Januari 2022

Bupati OI: Ogan Ilir Expo 2022 ini merupakan momen yang bagus untuk mengenalkan potensi di sektor budaya yang ada

OGAN ILIR, gmjnews.co.id - Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke-18 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI menggelar OI Expo 2022 yang digelar selama tiga hari, OI Expo tersebut berlokasi di lapangan terbuka Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Jumat (07/01/2022).

Berbagai pameran digelar di acara OI Expo tersebut, seluruh OPD dan juga setiap kecamatan yang ada di Kabupaten OI mengikuti OI Expo, dengan berbagai kreasi produk yang ditawarkan dalam kegiatan tersebut.

"Tujuan OI Expo 2022 ini agar masyarkat Ogan Ilir dapat mencintai dan mengetahui serta lebih banyak memanfaatkan produk lokal seperti perhiasan, songket, makanan tradisional seperti kerupuk, dodol dan lain sebagainya, khas OI" Kata Bupati OI Panca Wijaya Akbar.

Selain itu, kata Bupati OI Expo 2022 ini merupakan momen yang bagus untuk mengenalkan potensi di sektor budaya yang ada di OI, selain itu juga, moment ini kesempatan bagi UMKM untuk bangkit, yang sebelumnya terdampak pandemi. 

"Ini merupakan momentum yang bagus untuk mengenalkan potensi yang ada diberbagai sektor, mudah-mudahan ekonomi kita terus bangkit" Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengaku takjub, dengan adanya Ogan Ilir Expo ini, sekaligus dirinya merasa bangga dan haru menyaksikan begitu antusiasnya masyarakat Ogan Ilir pada perayaan HUT ke-18 ini.

"Ogan Ilir Expo ini bisa jadi wadah bagi pelaku IKM dan UMKM. Wadah bagi kearifan lokal di Bumi Caram Seguguk, saya juga mengajak segenap masyarakat Ogan Ilir untuk tidak hanya mencintai produk modern, namun juga produk lokal tradisional" Ujar Herman Deru.

Ditambahkannya, "Banyak pengerajin di OI ini yang bisa menghasilkan karya-karya seni bernilai tinggi dan beragam. Tidak semua kabupaten mampu menyelenggarakan Expo seperti ini, namun Ogan Ilir mampu dengan segala keberagamanya" Imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar