Gemilang Terkini

Selasa, 01 Oktober 2019

Angkatan Ke 2 Tahun 2019 Sekolah Demokrasi Diwisuda

OGAN ILIR, gmjnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melaksanakan Wisuda Kelas Demokrasi angkatan Ke-2 Tahun 2019, betempat di gedung Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, komplek perkantoran terpadu Tanjung Senai Indralaya, Rabu (02/10/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati, mengatakan bahwa Wisuda Kelas Demokrasi ini merupakan wisuda yang kedua kalinya diselenggarakan oleh KPU Ogan Ilir, dengan adanya Kelas Demokrasi bertujuan untuk Menumbuh kembangkan kader untuk menuju pelaksana Demokrasi.
"KPU Ogan Ilir menyiapkan kader muda untuk penerus bangsa sebagai baik sebagai penyelengara pemilu maupun sebagai peserta pemilu menuju Ogan Ilir yang gemilang " Katanya.

Dijelaskannya, Peserta  Kelas Demokrasi merupakan siswa Kelas terakhir yang merupakan pemilih pemula yang merupakan kaum milenial.

"Kami Berharap dengan adanya  kelas demokrasi ini melaju terus tidak berhenti sampai disini saja, karena kabupaten ogan ilir akan menyelengarakan pilkada 2020" katanya.

Sementara itu, Ketua KPU propinsi sumatera selatan, Kelly Mariana dalam sambutannya Ia memuji KPU  Ogan Ilir  Kabupaten yang pertama meyelenggarakan wisuda kelas demokrasi yang merupakan sangat berbeda dengan  KPU  kabupaten lain.

"kami sangat mengapresiasi yang dilaksanakan KPU Ogan Ilir, Kelas Demokrasi  merupakan bagian pendidikan penyelengara pemilu yang demokratis untuk kaum milenial " Imbuhnya.

Kelly berharap semoga kedepan Kelas Demokrasi jadi contoh untuk penyelengara pemilu Kabupaten lain khususnya propinsi sumatera selatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar