Gemilang Terkini

Senin, 07 Oktober 2019

Bekerjasama dengan DPPKBP3AD, TP PKK Kabupaten OI Gelar Sosialisasi

OGAN ILIR, gmjnews.com- Bekerjasama dengan Dinas PPKBP3AD, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Sosialisasi terkait kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Senin (7/10/2019).

Sosialisasi yang digelar di Sekretariat PKK Kabupaten OI tersebut mengambil tema Kesetaraan Gender, PP, dan PA, Serta Pola Asuh Anak dan Remaja Penuh Cinta Kasih Sayang (PAARPCKS) Tahun 2019.

Hj. Meli Mustika, SE, MM Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OI mengatakan, Sosialisasi dengan Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang digelar hari ini merupakan pelaksanaan pembangunan yang perlu memperhatikan keadilan gender sebagai salah satu syarat untuk mencapai hasil pembangunan yang berkeadilan gender dan membawa manfaat baik bagi laki-laki maupun perempuan.

"Tujuan dari kegiatan ini sebagai pedoman pola asuh anak dan remaja dalam keluarga untuk menanggulangi dan mengurangi kesulitan-kesulitan serta mencegah timbulnya permasalahan, bagi orang tua dijadikan bakal pengetahuan dalam melaksanakan tugas selaku orang tua, terutama ibu sebagai pendidik utama, sebab anak merupakan titipan tuhan yang harus kita jaga dan kita didik, agar setelah besar bisa berguna bagi  masyarakat, bangsa dan negara serta dapat membanggakan kedua orang tua" Katanya

Ditambahkannya, “Gender berkaitan pula dengan proses keyakinan sebagaimana seharusnya laki-laki dan perempuan berperan dan bertindak sesuai dengan tata nilai yang terstruktur. Dengan demikian, kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperolaeh kesempatan serta hak-haknya sebagai manusia,” Paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBP3AD Bustami, SKM melalui Kepala Bidang PP dan PA Sri Wahyuni, SE, M.Si, mengatakan, Informasi Gender dan Anak  Sosialisasi yang terkait dengan Kesetaraan Gender, PP, dan PA serta PAARPCKS Tahun 2019, menjelaskan tentang maksud dan tujuan sosialisasi yang dilakukan yaitu meningkatkan status, fungsi dan peran perempuan.

"Dalam rangka mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender, dan meningkatkan kesejahteraan serta perlindungan anak, terwujudnya keterlibatan perempuan dalam jabatan publik, dan membangun anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, beriman dan bertaqwa" Ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar