Gemilang Terkini

Sabtu, 26 Oktober 2019

Presiden LSM LIRA, Jusuf Rizal, Jabat Sekjen Baru Dpp Media Online Indonesia (MOI)

JAKARTA, gmjnews.com- Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyar), HM. Jusuf Rizal jabat Sekjen baru DPP Media Online Indonesia (MOI). Tokoh komunikasi itu dipilih dalam Rapat Pleno Reksturukturisasi kepengurusan DPP MOI (2019-2023). Jusuf Rizal  mendampingi Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala untuk memajukan organisasi yang mewadahi media online seluruh Indonesia itu

Dalam siaran pers DPP MOI yang diterima media di Jakarta disebutkan Rapat Pleno juga mengangkat Ketua Harian, Bendahara Umum, Wakil Sekjen dan Wakil Bendahara Umum. Restrukturisasi tersebut dilakukan  menyikapi perubahan dan perkembangan media online di revolusi industri 4.0.

Menurut Sekjen Jusuf Rizal ada lima keputusan strategis yang dihasilkan dalam Rapat Pleno DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Media Online Indonesia (MOI) tersebut yaitu:

Pertama, karena kesibukan dan keterbatasan waktu sehingga kinerja kurang maksimal, DPP MOI menerima pengunduran diri Eddy Prabowo sebagai Sekjend MOI dan selanjutnya mengangkat Eddy Prabowo sebagai salah satu Dewan Pembina. Posisi Sekjen digantikan oleh HM. Jusuf Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu Ketua DPP MOI.

Kedua, DPP MOI juga menerima pengunduran diri Bendahara Umum Ibu Libia Wicaksono karena kesibukan pekerjaan, dan selanjutnya mengangkat yang bersangkutan sebagai penasehat di DPP MOI. Posisi Bendahara Umum secara aklamasi diisi oleh Ibu Hj. Candra Manggih yang sebelumnya menempati posisi sebagai salah satu Pembina DPP MOI.

Keputusan Ketiga adalah DPP MOI juga melengkapi struktur tambahan yaitu mengangkat Siruaya Utamawan sebagai Ketua Harian, Irham Maulidy sebagai Wakil Sekjen dan Jihan Azka Savitrie sebagai Wakil Bendahara Umum. Berbagai posisi masih dimungkinkan untuk disempurnakan kemudian sesuai kebutuhan untuk memajukan organisasi MOI.

Keputusan Keempat dalam rapat pleno yang di pimpinan Jetua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala adalah Sekretariat DPP MOI yang semula di Thamrin City dipindah ke Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ Lantai 3, Jl. Dr. Sahardjo No. 111 Tebet, Jakarta Selatan.

Keputusan tambahan, lanjut Jusuf Rizal Kelima adalah dalam rangka HUT ke- MOI akan melaksanakan serangkaian kegiatan yaitu Rakernas (Rapat Kerja Nasional), Seminar dan Deklarasi “Indonesia Kuat Tanpa Hoax, Radikalisme dan Intoleransi dengan Topik “Peran Media Online dan Civil Society Organization (Ormas/LSM) dalam memerangi Penyebaran Hoax, Radikalisme dan Intoleransi pada pemerintahan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin” yang akan dilaksanakan , 12-13 November 2019 di Konvention Hall Kemensos, Kalibata, Jakarta Selatan.

Kegiatan Seminar dan Deklarasi yang diagendakan dihadiri Presiden Jokowi tersebut dilaksanakan bersama dengan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), UKM IKM Nusantara serta berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya, organisasi kepemudaan, mahasiswa, profesi, Serikat pekerja, lintas agama, dll

Berdasarkan catatan Redaksi, sosok HM. Jusuf Rizal bukan asing didunia media. Rekam jejak pria berdarah Madura-Batak itu selama 25 tahun menjadi wartawan diberbagai media seperti Jawa Post, Kedaulatan Rakyat, Jayakarta dan kemudian mendirikan media online www.liranews.com. Ia juga tercatat  sebagai Wakil Ketua Umum bidang organisasi di DPP KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia). (Ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar