Gemilang Terkini

Selasa, 29 Oktober 2019

Arhandi: DPRD OI Sudah Mampu menjalankan Tugas dan Fungsinya

OGAN ILIR, gmjnews.com- Menyikapi dan melihat keadaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini. Arhandi yang berkapasitas sebagai Staff Ahli, dan sudah tiga periode menjadi staff DPRD OI, yaitu dua Periode sebagai Staff Ahli, dan satu periode sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK).

Menurutnya, setelah melihat, mengamati dan fakta nyata yang umurnya genap 2 bulan, faktanya bagus, diantaranya mengenai kemarin ada yg namanya Pimpinan Sementara, dan sudah mampu melaksanakan tugas sebagai pimpinan sementara.

"Pimpinan Sementara kemarin sudah berhasil dan sudah bisa mengantarkan Ketua Definitip, satu orang ketua dan dua orang wakil ketua, dan hari ini pun DPRD OI sudah mampu melaksanakan fungsi dan perannya untuk melalukan revisi tatib DPRD karena atas Amanat UU PP 12 kemudian" Kata Arhandi, Rabu (30/10/2019).

Dikatakannya, disamping tatib juga sudah menyelesaikan kode etik DPRD dan itu sudah, artinya DPRD hari ini, dibawah kepemimpinan tiga orang ini, dan antara anggota DPRD lama yang baru mampu bersinergi.

"Kalau tidak maka tidak akan selesai lalu hari ini akan melakukan pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan ini yang akan terjadi atas inisiatif prakarsa dari pimpinan DPRD sehingga pada akhirnya dibagi fungsi-fungsi DPRD ini" Ujarnya.

Dijelaskannya, "Seluruh alat kelengkapan ini itu dibagi secara propersional sehingga seluruh 7 fraksi ini akan mendapatkan. Semuanya bisa bekerja sama antar fraksi dan ini cenderung kompak dan ini juga ada pengaruhnya dengan bertambahnya kuota perempuan, selama ini 2 dan sekarang 6 artinya ada kenaikan 400 persen, luar biasa kemajuan Perempuan di OI ini" Paparnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar