Gemilang Terkini

Senin, 14 Oktober 2019

Ogan Ilir Diselimuti Kabut Asap

                                         Foto: Ist.


OGAN ILIR, gmjnews.com- Setelah sempat hilang beberapa hari yang lalu, kabut asap kembali muncul di Kabupaten Ogan Ilir (OI), bahkan kabut asap saat ini sangat menganggu masyarakat. Pasalnya, selain cukup pekat kabut asap ini membuat mata perih dan pernapasan terganggu.

Menurut Ilham, warga Rantau Panjang, keadaan ini sudah terjadi dua hari terakhir, dan hari ini kondisi kabut asap sangat mengkhawatirkan.

“Lihat cukup pekat, jarak pandang menjadi samar-samar karena tertutup kabut asap. Ini juga membuat pernapasan terganggu, marah juga perih,” Katanya, Senin (14/10/2019).

Dikatakannya, Keadaan ini juga membuat dirinya mengurung anaknya agar tidak main keluar rumah. “Bahaya untuk anak-anak. Karena ini anak saya di rumah saja, biasanya kalau sore main dengan teman-temannya,” Imbuhnya.

Berdasarkan Pantauan gmjnews.com, tak hanya kabut asap yang menganggu, hasil pembakaran yang beterbangan juga membuat masyarakat risih karena mengotori halaman rumah. Di jalan Seputaran Pemulutan Selatan dan Rantau Panjang juga membuat pengguna jalan terganggu, apalagi di saat subuh menjelang siang, kabut asap cukup tebal menyelimuti, jarak pandang bisa diperkirakan hanya 5-10 meter. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar