Gemilang Terkini

Senin, 14 Oktober 2019

Berdayakan Pemuda Desa Bersama Rumah Zakat

PAGARALAM, gmjnews.com- Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi di kota Pagaralam  menyalurkan modal usaha kepada para 4 orang pemuda.

Bantuan modal usaha tersebut akan digunakan untuk modal usaha yang bergerak dibidang jasa jual beli dan pengolahan kopi.

Sugandi S.Si Relawan Inspirasi Rumah Zakat Di kelurahan Pagaralam mengatakan salah satu masalah utama yaitu banyaknya pengangguran yang masih berusia produktif.
“Masalah ini timbul disebabkan oleh beberapa hal diantaranya: Para pemuda yang menganggur tidak memiliki keterampilan khusus dan Tidak adanya lapangan pekerjaan di desa”, ujarnya.

Selain itu juga Belum ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi masalah pengangguran. Oleh karena itu, melalui Relawan Inspirasi, Rumah Zakat hadir untuk memberikan solusi ditengah masalah yang ada di masyarakat terutama untuk memberdayakan pemuda yang potensial namun masih terkategori kurang mampu bahkan pengangguran.

"Sebenarnya Banyak potensi yang bisa kita berdayakan di kelurahan Pagaralam ini. Pagaralam sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Sumatera Selatan dan Pemuda yang secara ekonomi kurang mampu bahkan menganggur.”, paparnya

Dua potensi ini yang akan dikembangkan dan berdayakan ke depan. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar