Gemilang Terkini

Kamis, 31 Oktober 2019

Ridho Wahyudi Resmi Jabat PAW Kades Sungai Rotan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Ridho Wahyudi Resmi Menjabat Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI). Pelantikan PAW tersebut dilantik langsung oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. lyas Panji Alam, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutanya, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.

"Disini, bupati bertindak untuk mengesahkan apa yang menjadi pilihan masyarakat, sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku yang dipilih oleh BPD desa sungai rotan, sebagai perwakilan dari masyarakat desa sungai rotan. Hal ini dilakukan agar proses pemerintahan desa dapat berjalan kembali," Ujarnya.
Dikatakannya, Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan, yakni ada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan.

"Kades PAW dipilih untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengisi kekosongan kepemimpinan Kades defenitif sampai dengan akhir masa jabatan Kades definitif. Untuk dipahami dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat bahwa ini menggantikan Kades sebelumnya yang meninggal dunia karena sakit," Terangnya.

Ditambahkannya, "Proses ini bukanlah akhir, akan tetapi merupakan awal dari pengabdian bagi Kepala Desa Antar Waktu terpilih dalam mengemban amanah untuk membangun Desa, mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan Desanya," Pungkasnya.
Sementara itu,Ridho wahyudi mengatakan saat diwawancarai awak media, alhamdullih pelantikan pada hari ini berjalan lancar dan penuh damai.

"Dengan pelantikan ini kedepannya, khususnya untuk desa sungai rotan saya paling utamakan akan mencoba mengurangi penganguran dan kemiskinan didesa, yaitu dengan cara mengelola tata pemerintahan desa yang jauh lebih baik lagi dari pada sebelumnya" Katanya.

Dijelaskannya, "Kedepan, pada tahun 2020 yang jelas, yang paling utamanya prioritaskan SDMnya, melalui Bumdes akan kami lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk pendapatan desa yang lebih maju, dan untuk pembangunan pada tahun 2019 ini masih melanjutkan dari program kades sebelumnya" Paparnya.

Hadir dalam PAW tersebut, Bupati OI HM. Illas Panji Alam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten OI Trisnopilhaq, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok, Perwakilan Seluruh Kades Se-kecamatan Rantau Panjang, Kapolsek Tanjung Raja AKP. Arfanol Amri, Babinsa Rantau Panjang, Danramil Rantau Panjang, Perwakilan OPD, PKK Kecamatan Rantau Panjang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Adat Serta Masyarakat Sekitar. (FC/Red)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar