Gemilang Terkini

Kamis, 23 Juni 2022

Ketua DPRD OI Hadiri RKDP Bersama KPK RI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua DPRD Ogan Ilir (OI), Suharto Hasyim didampingi Wakil Ketua I dan II hadiri Rapat Koordinasi dan Dengar Pendapat (RKDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilaksanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

RKDP tersebut merupakan salah satu upaya pemberantasan korupsi dipimpin Ketua KPK RI, Firli Bahuri dan dibuka oleh Gubernur Herman Deru serta diikuti Pimpinan DPRD se- Sumsel, di Griya Agung, Palembang, Kamis (19/5/2022).

Ketua KPK RI, Firli Bahuri menyampaikan arahan kepada seluruh pimpinan daerah untuk mencegah dan memberantas serta membangun budaya antikorupsi termasuk Sumsel.

"Seluruh stakeholder saya minta bersatu dan bersama membangun sistem guna menyukseskan pencegahan korupsi, agar bisa memberikan andil yang bermanfaat bagi masyarakat, jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Herman Deru sangat mengapresiasi pelaksanaan RKDP yang diselenggarakan KPK RI sebagai upaya pemberantasan korupsi terintegrasi.

Melalui RKDP bersama KPK RI ini nantinya kita bisa melihat, sejauh mana progres upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi khususnya di Sumsel," ujarnya.

Ketua DPRD OI, Suharto Hasyim mengatakan, dalam mengelola keuangan negara pihaknya senantiasa berkomitmen meningkatkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Tentunya pelaksanaan RKDP ini sangat penting, karena pengelolaan keuangan negara harus dilakukan secara transparan dan akuntabel," kata Ketua DPD Partai Golongan Karya OI ini.

Turut hadir dalam RDP tersebut Deputi Bidang Koordinasi KPK RI, Irjen Kemendagri, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah BPKP, Forkopimda, Kepala Daerah serta Kepala OPD Pemprov Sumsel. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar