Gemilang Terkini

Minggu, 12 Juni 2022

BNN Ogan Ilir Lakukan Tes Urin Calon Kades

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak oktober mendatang, puluhan calon Kepala Desa (Kades) melalukan tes urine di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (13/06/2022).

Kepala BNN OI AKBP Irfan Susanto melalui Rulyadi selaku Kasubag Umum BNN OI didampingi Kurniasari Sub Koordinasi Rehabilitasi ketika diwawancarai mengatakan, selaku BNN Kabupaten OI lakukan tes urine calon kades secara serentak kepada calon kepala desa.

"Sesuai himbauan, untuk pelaksanaan tes dimulai dari tanggal 13 hingga 18 juni, adapun untuk peserta belum bisa dihitung karena ini masih hari pertama" Kata Rulyadi.

Dijelaskannya, untuk calon kades bisa mengikuti tes narkoba, namun untuk hasil mutlak sesuai dengan hasil tes, tak ada tes tambahan atau tes ulang untuk calon kades.

"Kami hanya mengeluarkan hasil, kalaupun nantinya ada yang positif nantinya akan direhab, terlepas gugur atau tidaknya calon nanti yang berwenang pihak DPMD ogan ilir" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Untuk tahapan, calon kades melakukan pendaftaran, melampirkan KTP, kemudian mengisi info komsen, dan dari pengisian info komsen inilah nantinya bisa mengidentifikasi calon-calon yang mengkonsumsi obat-obatan, yang jelas setiap yang calon yang mengkonsumsi obat-obatan harus ada resep dokter. Sedangkan untuk hasil sudah bisa diketahui 30 menit setelah pengambilan sampel" Terangnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar