Gemilang Terkini

Selasa, 14 Juni 2022

Prosesi Penyerahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Indralaya Berlangsung Khidmat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Acara prosesi penyerahan siswa kelas IX SMPN 1 Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) berlangsung Khidmat, dalam kegiatan tersebut berbagai kreasi dan inovasi ditampilkan oleh para siswa guna menyemarakkan acara prosesi tersebut.

Kepala SMPN 1 Indralaya Dra. Herlina, M.Si mengatakan bahwa, kita dari pihak sekolah sebenarnya tidak mau acara prosesi penyerahan ini dikemas dalam rangkaian acara yang semarak ini, namun kegiatan hari ini murni keinginan dari para siswa.
"Karena mereka ingin menunjukkan bahwa selama pandemi pun mereka masih bisa berkreasi, dan berinovasi serta mereka ingin menunjukkan kepada para guru dan juga orang tua walaupun mereka hanya belajar dari rumah selama masa pandemi mereka pun bisa terus berinovasi" Kata Herlina.

Dijelaskannya, jadi ada nilai kebanggaan tersendiri dari mereka, karena lebih kurang dua setengah tahun mereka belajar secara daring, dan rindu dengan teman-teman yang lain, oleh karena itulah mereka ingin sekali dalam acara prosesi penyerahan siswa kelas IX ini bisa menjadi ajang mereka untuk berkreatifitas.
"Ada hal yang berbeda, kalau sebelumnya mereka belajar secara daring dari rumah nah sekaranglah mereka bisa menunjukkan kemampuan mereka dan keahlian mereka dalam masa pandemi, dan mereka bisa. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus, semoga ilmunya bermanfaat dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan juga ini bukan perpisahan ataupun pelepasan, namun ini merupakan prosesi penyerahan, karena diawal mereka diserahkan ke kami pihak sekolah, dan hari ini merupakan prosesi penyerahan dari sekolah ke orang tua siswa" Terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda OI H. Mukhsin Abdullah, Kadisdik OI Sayadi, S.Sos, Kabid SMP OI, perwakilan dari Koramil Indralaya perwakilan Polsek Indralayaperwakilan wali siswa, serta tamu undangan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar