Gemilang Terkini

Rabu, 22 Juni 2022

Bupati OI Hadiri Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutlah

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menghadiri Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Tahun 2022. Rabu, (22/06/2022).

Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru bertindak langsung sebagai pembina apel kesiapan personil dan peralatan penangulangan kebakaran hutan dan lahan tahun 2022. Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan Apel ini di lakukan untuk mempersiapan penangulangan Kebakaran hutan dan lahan tahun ini.

"Menurut BMKG Palembang pertengah juni ini sudah memasuki musim kemarau, dan puncak musim kemarau dari awal juli sampai bulan september. Untuk itu kita mempersiapkan segala kebutuhan dan memberi himbauan kepada masyarakat terkait Kahutla ini" Katanya.

Untuk itu, kata Gubernur Sumatera Selatan yaitu mari membangun sinergiritas petugas Provinsi dengan Kabupaten, memperkuat sarana dan prasarana, dan segera mendirikan posko-posko kahutla ditempat yang sering terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Tentu saya akan mendukung penuh terkait persiapan dan penangulangan kebakaran hutan dan lahan, mengingat Kabupaten Ogan ilir sering terjadi kebakaran lahan, Saya juga butuh bantuan dari seluruh stake holder dalam mengsukseskan pencegahan kahutla ini" Ujarnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, dan 12 Bupati Se Provinsi Sumatera Selatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar