Gemilang Terkini

Jumat, 17 Juni 2022

Gubernur Sumsel Dan Forum Komunikasi Kertapati Silaturahmi Dan Sholat Jumat Bersama warga Kertapati


Palembang, gmjnews.co.id- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru beserta rombongan sholat Jum'at di Masjid Al Falah Kertapati, Jum'at (17/6/2022).

Dengan mengikuti rangkainan agenda kegiatan Gubernur Sumsel beserta rombongan, turut serta pula warga sekitar dan masyarakat Kertapati yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat FOKKER (Forum Komunikasi Kertapati) menjalankan ibadah Sholat Jum'at di Masjid Al Falah Kertapati .

Kehadiran Gubernur dan rombongan yakni agenda Kegiatan Jumpa Masyarakat.

Disampaikannya, selain menjalankan kewajiban beribadah bahwa agenda kegiatan Jumpa Masyarakat tersebut dimanfaatkan supaya dapat bersilaturrahmi dengan masyaarakat.

Menurutnya, dengan beribadah di Masjid, Pemerintah akan mengetahui mengenai berbagai informasi dari masyarakat.

"Dengan sholat di masjid kita akan mengetahui apa saja permasalahan yang ada di masjid dan masyarakat. Biasanya sebelum atau sesudah sholat pengurus masjid dan masyarakat akan menyampaikan mengenai keluhan dan permasalahan yang ada," ujarnya.

"Tentu sebagai Gubernur Sumsel atas nama Pemerintah kita akan carikan solusi pemecahan permaslahan tersebut," katanya.

Di tempat yang sama, (FOKKER), Forum Komunikasi Kertapati turut serta Sholat Jum'at berjamaah bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru Camat Kertapati Khaerul Minyar, SE.Msi dan Lurah Kemang agung kecamatan kertapati Ade Firmansyah,SE.di Masjid Alfalah Kertapati.

Disamping menjalankan kewajiban sebagai Muslim FOKKER merespon kehadiran Gubernur Sumsel dengan mengikuti rangkaian Ibadah Jumat hingga akhir yang di tutup arahan dari Gubernur Sumsel.

Kehadiran FOKKER dalam hal ini adalah tidak lain turut mengawal dan menyimak arahan, harapan dan informasi dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk Warga khususnya Warga Kertapati Palembang.

Suheri, Ketua Umum FOKKER di dampingi Sekjend dan Ketua Divisi OKP serta Jajaran Pengurus FOKKER mengapresiasi Kehadiran  Gubernur Sumsel. 
Dengan adanya Kegiatan kali ini jalinan silaturrahmi Pemerintah terhadap masyarakat terbangun dengan baik.
Apalagi Gubernur Sumsel beserta jajarannya yang turut dalam ibadah juga telah memberikan sumbangan untuk kemajuan dan pembangunan Masjid Ibadah.

FOKKER mengharapkan agar Gubernur Sumsel beserta rombongan tidak hanya sekali ini saja dapat berkunjung ke Kertapati, diharap juga dapat mengunjungi Masjid dan tempat-tempat wilayah lain di Kertapati. Karena Kertapati sendiri wilayah yg lumayan luas, apalagi nantinya lokasi Kantor dan tempat bekerja Gubernur Sumsel serta SKPD Provinsi Sumsel akan berlokasi di wilyah kertapati.

Sebagai bertetangga dengan warga kertapati semoga silaturrahmi ini yang sudah terjalin dan terbangun dengan baik ini dalam terus terjaga dan selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

Info yang di peroleh, setelah menjalankan ibadah sholat jumat berjamaah Gubernur Sumsel beserta rombongan meluncur ke arah Keramasan Kertapati meninjau dan melaksanakan rangkaian agenda Pemprov di kawasan yang akan di bangun komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan." (Heryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar