Gemilang Terkini

Rabu, 08 Juni 2022

Kabar Hoax Sengaja Menyudutkan Instansi Disdik OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Beredarnya  kabar tidak sedap yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung  jawab sehingga menimbulkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir (OI) berang.

Pasalnya kabar  yang dihembuskan tentang Biaya Operasional Paud(BOP) dari kementerian tersebut sepertinya sengaja menyudutkan instansi yang dipimpinnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi, S.sos didampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), M. Ramdhoni S.Pd.I dan Kepala Sesi PAUD Wiryadi S.Pd, M.Si, rabu (08/06/2022) saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa isu tersebut HOAX dan cuma hembusan untuk membentuk Opini publik.

Dana BOP digunakan untuk sarana prasarana kegiatan dan jelas semuanya telah digunakan sebagaimana mestinya, semua isu-isu yang beredar semuanya tidak benar.

"Semuanya sudah jelas terkait  kegunaan dana BOP tersebut, dan semuanya sudah diberikan dan kepada pengelola PAUD dan untuk kegunaan dananya mereka juga sudah merealisasikan semuanya" Ujarnya.

Sementara itu menurut Kasi PAUD Wiryadi S.Pdi menjelaskan tidak ada celah untuk melakukan pungli karena dana disalurkan langsung dari pusat ke rekening masing-masing PAUD/ lembaga. 

"Tidak dimungkinkan adanya janji-janji iming-iming dari pihak Disdikbud terkait bisa dapat/ lebih atau kurang dari dana tersebut karena semua sistem yg dibuat pemerintah sudah transparan. Bisa dilihat dan dipantau oleh semua pihak baik sekolah, dinas, maupun masyarakat umum.

"Dari dugaan adanya siswa fiktif di salah satu PAUD, tidak ditemukan karena secara administrasi dan persyaratan penerima lembaga tersebut sudah cocok /singkron dengan Dapodik yg menjadi salah satu dasar untuk mengetahui jumlah siswa resmi di suatu lembaga sebagai dasar penghitungan BOP yg akan diterima. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar