Gemilang Terkini

Minggu, 19 Juli 2020

Survei LSI, IPA Ungguli OVI

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, lembaga survei memantau bakal calon Bupati yang akan bertarung untuk menjadi Pemimpin, tak terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir (OI), salah satunya Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Kita ketahui, H.M. Ilyas Panji Alam (IPA), yang selama 2015-2020 menjabat sebagai Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), ternyata mendapatkan respons yang cukup baik dari warga yang ada di Kabupaten OI.


Terbukti, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei indonesia (LSI), bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja politisi PDI Perjuangan ini cukup tinggi yakni sebesar 71,37 persen masyarakat yang menyatakan sangat puas puas. Selain itu, 66,13 persen menilai pemerintahan OI di bawah Kepemimpinan IPA sangat berhasil.

Dalam survei yang dilakukan pada 4-10 Juli 2020 dengan total 440 responden yang tersebar di seluruh kecamatan di OI, LSI juga memotret tingkat popularitas, kesuksesan dan elektabilitas sejumlah kandidat Bupati OI, termasuk IPA. Yang hasilnya kembali menunjukkan keunggulan IPA adalah sosok yang paling dikenal, disukai dan memiliki elektabilitas tertinggi per-Juli.

Adapun berdasarkan Rilis Hasil Survei Pra-Pilkada OI tahun 2020 yang dilaksanakan di Hotel Batiqa pada minggu (19/07/2020) bahwa tingkat kepuasan tertinggi diberikan masyarakat dalam penanganan masalah pendidikan, keamanan, kesehatan, penyediaan listrik dan air bersih. Serta pelayanan administrasi publik dengan persentase diatas 70 persen.

Kemudian tingkat popularitas Ilyas Panji Alam sebesar 95,91 persen dengan tingkat kesukaan 82,27 persen serta elektabitas tertutup 56,82 persen. Tokoh lain yang mampu menyainginya hanya Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) Mawardi, dengan tingkat popularitas 88,18 persen dengan tingkat kesukaan 65 persen dan tingkat ketidaksukaan 13,14 persen, serta elektabilitas tertutup 18,14 persen. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar