Gemilang Terkini

Senin, 06 Juli 2020

Bersama HIPMI, Bupati OI Kunjungi Balita Pasien Bibir Sumbing

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Disela kesibukannya Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam, menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasien bibir sumbing, yakni seorang balita laki-laki berusia tiga bulan yang bernama Elvano putra dari pasangan Bapak Awaludin dan Ibu Eka Susanti di Desa Tanjung Agung Kecamatan Indralaya Kabupaten OI, Senin (06/07/ 2020).

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten OI berkerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) membantu pasien bibir sumbing baik itu anak-anak atau pun orang dewasa. 

"Dikarenakan Balita yang bernama Elvano ini berat tubuhnya baru 3 kg, maka belum bisa di operasi, harus menunggu sampai berat badannya mencapai 5 kg baru bisa menjalani operasi" Kata Bupati OI.

Dikatakannya, bukan hanya itu saja pemerintah Daerah Kabupaten OI akan segera memberikan bantuan sembako lagi untuk warga Ogan Ilir yang benar-benar terdampak covid-19, tetapi kali ini beda dari yang sebelumnya yang akan menerima bantuan sembako hanyalah masyarakat yang terdampak covid-19. 

"Bagi yang sudah PNS, atau pun TNI dan Polri itu tidak dapat lagi. Saya juga menghimbau kepada seluruh warga Ogan Ilir untuk  tetap selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, jaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah" Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten OI, Sadra Nugraha mengatakan bahwa sejauh ini HIPMI telah membantu proses penyembuhan pasien bibir sumbing sebanyak 95 orang.


"Pasien yang bernama Elvano ini merupakan sekian dari para pasien yang telah kita bantu proses penyebuhannya, untuk kali ini kita hanya memberikan bantuan asupan gizi untuk si pasien , karena berat badannya masih belum standar untuk dilakukan operasi, harus menunggu berat badanya mencapai 5 kg baru bisa dilakukan operasi" Kata Ketua HIPMI OI. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar