Gemilang Terkini

Kamis, 09 Juli 2020

Bagaimana Super Qurban Dikelola Ditengah Pandemic Covid-19...?


GMJNews.co.id- Sahabat, Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani bagi masyarakat di Indonesia dan Dunia dipotong Superquban aman karena dikelola di peternakan yang professional. Tentunya dalam pengelolaannya dengan menggunakan standar protoko kesehatan yang baik dan benar.

Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan Peternakan yang akan dipotong untuk qurban rumah zakat pengelolaannya hewan qurban hingga penyembelihan dilakukan di peternakan yang professional Rabu (08/07/2020).

“Hewan qurban diperiksa kesehatannya, penyembelihan juga du lakukan oleh juru sembelih yang tersertifikasi secara agama dan Kesehatan. Para juru sembebelih (tukang jagal) sebelum melakukan penyembelehinan mengikuti standar Kesehatan Covid 19”, ujarnya.

Menurut Sulaiman para juru sembelih sebelum memasuki lokasi peternakan untuk melakukan penyembelihan di cek suhu tubuhnya, penerapan physical distancing, memakai APD standar, mencuci peralatan pemotongan dengan air dan sabun serta penyemprotan disinfektan kendaraan dan pada manusia menggunakan spray sensor gerak otomasis.

“Dengan standar Kesehatan covid 19 dan inovasi superqurban ini dalam pembagian daging qurban tidak akan menimbulkan kerumunan di masyarakat. Karena Superqurban didistribusikan merata kepada masyatrakat terdampak covid 19, masyarakat yang membutuhkan dikawasan tertinggal, terlura dan terdepan Indonesia serta bencana” pungkas Sulaiman. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar