Gemilang Terkini

Rabu, 15 Juli 2020

Bersama Komisi III, Ketua DPRD OI Tinjau Jembatan Putus di Desa Arisan Gading dan Tebing Gerinting

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menindaklanjuti terkait adanya jembatan putus yang menghubungkan Desa Arisan Gading dan Desa Tebing Gerinting Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) beberapa hari yang lalu.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OI Soeharto Hasyim bersama Ketua dan anggota Komisi III DPRD OI Amir Hamzah, SH, Sukarni, S.Sos dan Abdul Rozak Rusdy, ST, meninjau langsung lokasi jembatan putus tersebut, Rabu (15/07/2020).

Ambruknya jembatan besi sebagai penghubung antara Desa Arisan Gading dan Desa Tebing Gerinting tersebut diduga akibat tidak kuatnya jembatan menahan beban sebuah truck yang bermuatan tinggi.

Hal ini mengundang perhatian DPRD Kabupaten OI sehingga Bersama perwakilan PUPR Donny, Ketua DPRD dan Ketua Komisi III serta anggota meninjau langsung kelapangan.

Ketua DPRD Soeharto Hasyim melalui Ketua Komisi III DPRD OI Amir Hamzah, SH mengatakan keberadaan jembatan ini sangat penting sebagai urat nadi perekonomian masyarakat, untuk itu akhir bulan ini jika setelah tender segera akan diperbaiki.

"Jembatan ini akan dibongkar dan diganti yang baru, namun pembangunannya dilakukan secara bertahap. Tahap awal akan dibangun yang ambruk sepanjang 24 meter dengan lebar 3,6 meter dan dananya dianggarkan sebesar 3,5 milyar dibagi dua tahap untuk tahun ini, tahap 1 yaitu 1,5 milyar dan tahap II ditahun 2021 yaitu 2 milyar" Terangnya. (Didi)

Berikut Videonya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar