Gemilang Terkini

Jumat, 03 Juli 2020

Polsek Gelumbang dan Personel Manggala Agni Daops Sumatera 16 Lahat Gelar Simulasi Penanggulangan Karhutla

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Polsek Gelumbang dan Personel Manggala Agni Daops Sumatera 16 Lahat menggelar Simulasi Penanggulangan Karhutla di Desa Betung Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Jum'at siang (3/7/2020) bertempat di kantor Desa Betung.

Kegiatan ini dalam rangka memberi arahan kepada warga terhadap simulasi penanggulangan karhutla saat musim panas.

Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SH, S.IK., dan dijelaskan dengan Amril personel tim Manggala Agni Daops sumatera 16 lahat tentang bagaimana cara mengatasi karhutla di saat sedang genting dan di musim panas.

Menurut Kapolsek Gelumbang AKP, Priyatno, SH, S.IK., menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat, bahkan asap dari karhutla juga merugikan negara tetangga.

"Untuk itu, kami personel kepolisian sektor Gelumbang bekerjasama dengan Koramil 404-01 gelumbang dan personel manggala Agni Daops sumatera 16 lahat untuk terus memberikan arahan dan himbauan kepada warga supaya tidak terjadi lagi kebakaran lahan di wilayah kita ini," Kata Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Betung Lius Candra menghimbau kepada seluruh warga desa Betung, kecamatan gelumbang untuk tidak membakar lahan karena jika membakar lahan bukan saja merusak hutan akan tetapi merugikan seluruhnya. (Nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar