Gemilang Terkini

Selasa, 21 Juli 2020

Survei LSI IPA Unggul Dari OVI, Ini Tanggapan Politisi Partai Hanura

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Telah diumumkannya rilis hasil Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkait Pilkada Ogan Ilir (OI) periode 2021-2026 beberapa hari yang lalu, mendapatkan tanggapan politisi partai Hanura yang juga anggota DPRD Kabupaten OI fraksi Hanura Ir Abdul Rozak Rusdi.

Menurutnya, tidak ada sesuatu yang mengejutkan dalam rilis Lembaga Survei LSI tersebut, karena memang sudah sangat wajar dan pantas H.M. Ilyas Panji Alam (IPA) jauh unggul dari AW Noviadi (Ovi).

"Mengapa saya katakan demikian, HM Ilyas PA merupakan Bupati Incumbent, AW Noviadi Bupati dipecat karena kasus narkoba, jadi tidak apple to apple dalam perbandingannya" Kata anggota Komisi III DPRD OI.

Ketika ditanya apa yang membuat bupati Incumbent jauh lebih unggul meninggalkan lawan-lawan yang lainnya, itu karena H.M. Ilyas Panji Alam itu sudah berbuat dan sedang menjabat.

"Sedangkan AW Noviadi tidak ada yang diperbuat dan tidak menjabat, kita berharap dengan hasil survei ini, bisa semakin memantapkan langkah dan arah tujuan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir" Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Sosok pendamping HM Ilyas Panji Alam dalam Pilkada nanti adalah sosok orang yang sarat pengalaman dalam birokrasi, karena selama satu periode yang lalu tidak memiliki wakil bupati, ya saya sendiri pun siap kalau diperintahkan partai untuk menjadi pasangan pak Ilyas, namun  selaku ketua Partai fraksi Hanura, bapak Ir Sobli sudah sangat layak untuk mendampingi bupati karena beliau lebih senior dari saya dan semua syarat sudah terpenuhi" Terangnya. 

Seperti diketahui, hasil Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pada simulasi tertutup, elektabilitas Ilyas Panji Alam tetap jauh mengungguli calon kandidat lainnya (56,82%). Sedangkan AW Noviadi Mawardi mendapatkan (18,41%), tetap berada diurutan kedua, dimana selisihnya sebesar (38,41%) dan yang belum menentukan pilihan (18,63%). (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar