Gemilang Terkini

Kamis, 09 Juli 2020

Polsek Gelumbang Launching Kampung Tangguh Nusantara

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Bertempat di Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang dan Desa Arisan Musi Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim, hari ini Kamis (09/07/2020) Polsek Gelumbang me-launching Kampung Tangguh Nusantara.

Program Kampung Tangguh yang digagas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan ini diharapkan mampu menjadi solusi saat Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) dan Tangkal Karhutla.

Launching ini dilakukan bersama Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SH, S.IK., didampingi Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin, SE., bersama Camat Gelumbang Syarkowi, S.Sos., dan Camat Muara Belida Budi Purwanto, SH., SE., M.Si., acara tersebut dilakukan dengan memanen ikan dan menanam padi.

Kapolsek Gelumbang AKP. Priyatno, SH, SIK., mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan ketahanan pangan dampak dari pandemi covid-19 dan guna mencegah terjadinya karhutla sesuai dengan program Kapolda Sumsel Irjenpol Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., MM yaitu membentuk Kampung Tangkal Covid-19 dan Tangkal Karhutla Mang PDK (Polisi Dulur Kito)

"Adapun kegiatan kita pada hari ini melakukan panen ikan di desa sukamenang, kecamatan gelumbang dan menanam padi program SERASI (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) yang berada di muara belida seluas kurang lebih 7.500 hektar (ha).," Ujar Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SH., SIK, Kanit binmas, Kanit Sabhara, babinkamtibmas, camat gelumbang, Syarkowi, S.Sos., camat muara belida Budi Purwanto, SH., SE., M.Si., Danramil Gelumbang kapten Arh Mardin, SE., Babinsa., Masyarakat desa sukamenang dan masyarakat desa arisan Musi timur. (Nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar