Gemilang Terkini

Kamis, 07 Mei 2020

Yayasan Ranba Kunjungi dan Bantu Rozali Warga Ogan Ilir Penderita Hidrosefalus

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pengurus Yayasan Rumah Anak Bangsa (Ranba) mendatangi kediaman salah satu warga Ogan Ilir M Rozali (9 Tahun) penderita Hidrosefalus dari usia 2 Bulan yang kini tinggal di Areal Komplek Taman Gading II Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Kamis (07/05/2020).

Ketua Yayasan Ranba Muhammad Rizal mengatakan, baru-baru ini dirinya bersama pengurus Yayasan membaca postingan di media sosial dan mendengar cerita dari mulut ke mulut terkait adanya warga Ogan Ilir di Taman gading yang saat ini menderita penyakit Hidrosefalus.

"Melihat kondisi ini saya bersama pengurus Yayasan Ranba berinisiatif memberikan bantuan semampunya, sebagai bentuk kepedulian sosial dengan misi kemanusiaan, meskipun bantuan ini tidak seberapa namun diharapkan mampu meringankan beban yang diderita Muhammad Rozali serta kedua orang tua yang mengurusnya" Kata Rizal.

Dikatakan Rizal, setelah melihat langsung keadaan Muhammad Rozali dikediamannya, kami merasa terenyuh dan sangat prihatin dengan penyakit yang dideritanya, semoga penyakit yang dideritanya bisa membaik, kedepan Yayasan Ranba siap mencarikan alternatif pengobatan untuk Penderita diagnosa hidrosefalus ini dengan menghubungkannya ke mitra-mitra Yayasan supaya bisa ditangani secara Medis.

"Kami ada sedikit rezeki dari yayasan sebesar Rp. 2 juta (dua juta rupiah) untuk dimanfaatkan orang tua muhammad Rozali dalam menghadapi situasi sulit saat ini,  apalagi wabah Corona masih terus kita waspadai, meskipun jumlah nya sedikit diharapkan dapat membantu meringankan beban" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Saya juga berharap kepada kaum Dermawan ataupun orang yang mampu dalam hal finansial, agar kiranya bisa membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan, dibulan suci Ramadhan ini mari kita mengejar kebaikan agar kita sama sama mendapat pahala dan ampunan dari Allah SWT" Imbuhnya.

Sementara itu, ibu penderita Zarona menceritakan, sembilan tahun yang lalu, dirinya dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Rozali, saat usia 2 bulan anak nya tersebut mengalami pembengkakan dibagian kepala, waktu itu kami masih tinggal menetap di wilayah Pemulutan, banyak yang mengatakan anaknya ini didiagnosa menderita hidrosefalus, hingga akhirnya kondisi anaknya itu menjadi seperti hari ini.

"Tidak banyak yang kami bisa perbuat kecuali berdoa dan berusaha semoga keadaan membaik, dengan segala kekurangan dan keadaan apa adanya, saya terus mengurus dan menjaganya, tak ada pilihan lain, kami tetap sayang dan mengurus muhammad rozali dengan kesabaran sambil berharap ada Mukjizat yang memberikan kesembuhan, semoga Allah memberikan Hidayah dan hikmah dari semua ini" Kata Zarona sedih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar