Gemilang Terkini

Rabu, 27 Mei 2020

Ringankan Beban Petani, Bupati OI Serahkan Bantuan Bibit Padi


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna untuk membantu dan meringankan para petani yang ada di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI dalam memproduksi padi di masa pandemi Covid-19 ini.

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten OI hari ini, Rabu (27/05/2020) memberikan sebanyak 1.465 Kg bibit atau benih padi dibagikan secara gratis pada petani yang ada di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Penyerahan bantuan bibit padi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, yang dihadiri oleh seluruh petani yang ada di Kecamatan Rantau Panjang dan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan petani yang ada di Kecamatan Rantau Panjang.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan penguatan ketahanan pangan, sehingga pemerintah kabupaten Ogan Ilir berupaya untuk membantu meringankan beban para petani untuk tetap bisa memproduksi padi dalam situasi seperti ini, yakni dengan memberikan bantuan bibit padi" Kata Bupati OI.

Dikatakannya, kami sadar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir belum bisa memenuhi semua kebutuhan pangan masyarakat, namun setidaknya ini bisa mengurangi beban petani dalam masa pandemi ini dalam produktivitas bertani. Yang mana sebenarnya petani ini yang paling aman dalam bekerja karena lahan yang luas dan cuma satu sampai tiga orang saja dibutuhkan saat menanam padi. 

"Akan tetapi tetap harus menjaga diri dengan protokol kesehatan, dikarenakan kebanyakan para petani sudah berumur lanjut. Ya tetap harus menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat beraktivitas baik disaat disawah maupun dirumah,” Ujarnya.

Ditambahkannya, "Saat ini Transformasi Pertanian merupakan program yang sangat baik dikarenakan Transformasi Pertanian di Kabupaten Ogan Ilir gagasan yang harus kita dukung untuk memajukan petani kita ke era modern" Imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar