Gemilang Terkini

Kamis, 14 Mei 2020

Camat Sungai Pinang Pastikan 11 Orang Terkonfirmasi Positif Segera Diisolasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Camat Sungai Pinang Edi Rahmat memastikan 11 orang warga kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terkonfirmasi positif akan segera di Isolasi ke Wisma Atlit Jakabaring Palembang, menyusul 5 warga yang Kamis (14/05/2020) malam sudah di isolasi. 

Hal ini dikatakan langsung oleh Camat Sungai Pinang Edi Rahmat ketika dikonfirmasi via ponselnya Jumat (15/05/2020), pihaknya akan memberikan pengertian dan pendekatan secara persuasif kepada 2 KK yang terdiri dari 11orang ini agar bisa diisolasi ke Palembang secepatnya. 

"Kami akan memberikan pengertian kepada 11 warga ini, karena selama menjalani isolasi di palembang akan mendapat pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya secara gratis, begitu juga jaminan selama tiga bulan kedepan" Kata Edi Rahmat.

Seperti diketahui jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OI melonjak drastis. Hal itu terungkap setelah hasil pelacakan dan tes SWAB, dari tindak lanjut kasus-kasus sebelumnya.

Hingga Kamis (14/5/20) kemarin,  pasien terkonfirmasi positif berjumlah 26 orang. Padahal satu hari sebelumnya, jumlah yang terkonfirmasi positif hanya 9 orang.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di OI, Wahyudi Wibowo mengatakan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 17 kasus per 14 Mei kemarin.

"Jumlah kenaikan itu didapat dari hasil tracking dan tes swab yang kontak erat dengan penderita, dalam rangka menindak lanjuti kasus sebelumnya" Ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar