Gemilang Terkini

Sabtu, 16 Mei 2020

Melalui MusrenbangDes, Ketua DPRD OI Ajak Kades Rehab Rumah Tak Layak Huni

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bersama Istrinya Ketua DPRD Kabupaten Ogan ilir (OI) Suharto HS mendatangi rumah seorang janda, Anung (75) Desa Talang Pangeran Ulu Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten OI yang kondisi rumahnya tidak layak huni, Sabtu (16/05/2020).

Sembari memberikan bantuan Sembako, Dirinya sangat perihatin melihat keadaan rumah milik ibu Anung yang tidak layak untuk dihuni. Tak hanya itu, selain rumah ibu Anung yang seorang janda ini, masih ada beberapa lagi rumah milik warga yang berada di desa tersebut, kondisinya nyaris sama dan tidak layak huni.

"Nanti kita panggil kepala desa dan akan kita upayakan agar dapat dianggarkan dengan Dana Desa untuk bedah rumah atau rehab rumah yang tak layak huni" Kata ketua DPRD OI.

Dikatakan Suharto, nantinya melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes), desa bisa mengusulkan program bedah rumah Yang dananya diambil dari Dana Desa, karena bagaimana pun juga kebutuhan akan tempat yg layak dan sehat merupakan kebutuhan bagi warga.

"Dan berbagai instansi terkait harus bersinergi menangani ini baik itu dinas sosial, dinas perumahan dan pemukiman begitu juga dengan lembaga terkait lainnya yang mempunyai tugas kewenangan fungsi mengurus persoalan yang dialami rakyat pedesaan, kita semua tidak boleh membiarkan persoalan ini terus dialami warga Ogan Ilir. Mari bersama cari solusi yang tidak melanggar aturan" Tegas Ketua DPRD OI. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar