Gemilang Terkini

Rabu, 06 Mei 2020

Haikal Yatim Sejak Umur 3 Tahun, Bahagia Terima KLY

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Haikal mendapatkan kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat saat sedang istirahat siang di rumahnya. 

“Terima kasih kepada donatur Rumah Zakat. Saya senang sekali mendapat kado Lebaran. Saya mendoakan semoga donatur Rumah Zakat mendapatkan pahala yang banyak dari Allah", ucap Haikal saat menerima KLY.

Haikal tinggal berdua bersama ibu dan saudara kembarnya di Jln Simajuntak Kemuning Kota Palembang. Ia Tinggal di rumah bedeng kayu berukyran 4x4 M. Ibunya hanya sebagai ibu buruh cuci didekat rumahnya. Sehari-hari kebutuhan hidup mereka dibiayai oleh Ibunya saja.

Haikal saat berumur 8 tahun, ditinggalkan sang ayah sejak masih kecil berusia sekitar 3 Tahun. Sehingga, bocah itu lupa wajah sang ayah. Dia sedih ketika ditanya ihwal ayahnya.

“Saya lupa wajah ayah karena saat ayah meninggal saya masih kecil hanya bisa melihat foto aja. Saya kangen dan kadang suka iri sama teman-teman yang masih punya ayah. Mereka senang karena ada ayahnya. Kalau mau apa-apa, mau beli apa-apa, bisa bilang ke ayah. Tapi, saya enggak bisa,” ujarnya.


Sementara itu, Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk membahagiakan anak-anak yatim, seperti Mawar. Caranya, cukup berdonasi sebesar Rp325 ribu per paket. (Medi RZ)

Link Donasi https://www.rumahzakat.org/donasi/#kado-lebaran-yatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar