Gemilang Terkini

Rabu, 20 Mei 2020

Partai Gelora Indonesia Untuk Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dipenghujung Bulan Ramadan ini, yakni tepatnya menjelang malam ke-27 dan sehari menjelang Hari Kebangkitan Indonesia 20 Mei keluarga besar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendapat berkah yang luar biasa, berupa pengesahan Partai Gelora sebagai badan hukum resmi, pada 19 Mei 2020.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/05/2020) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Hariansyah, SH mengatakan bahwa ini merupakan suatu keberkahan yang hadir pada hari menjelang malam ke-27 yang dipercaya sebagai malam Lailatul Qadr.

“Semoga keberkahan ini tidak hanya berujung kegembiraan, namun juga meningkatkan semangat dan determinasi kita semua,” katanya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa pengesahan ini merupakan tonggak penting dari perjalanan panjang selama ini dan perjalanan amat panjang ke depan. Tekad dan determinasi, yang kami kukuhkan pada “Hari Keyakinan” dalam acara konsolidasi pertama pada 10 November tahun lalu.

“Partai Gelora berdiri pada 28 Oktober 2019, mengambil semangat persatuan dalam keragaman yang diinspirasi dari peristiwa Sumpah Pemuda 1928 hingga melakukan konsolidasi pertama pada 10 November 2019,” Paparnya.

Mematrikan determinasi para pejuang kemerdekaan di dada kami serta mengalahkan keraguan yang waktu itu mungkin membebani kami; dan menjadi badan hukum resmi pada 19 Mei 2020, satu hari sebelum peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan detik-detik puncak Reformasi 1998.

Lanjutnya, Semoga momen-momen bersejarah yang kebetulan membersamai perjalanan awal Gelora menjadi tambahan energi untuk kami berjuang mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 dunia.

Ia juga berterima kasih kepada Kementerian Hukum & HAM yang dipimpin Bapak Prof. Dr. Yasonna Laoly, SH, M.Sc beserta jajarannya yang tetap bekerja dan melayani di tengah segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Hariansyah, SH juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota Partai Gelora di seluruh Indonesia dan kota-kota mancanegara dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, para pengamat, dan media, yang telah mendukung dan memberi semangat kepada kami.

“Partai ini ditakdirkan lahir di tengah krisis. Karena itu, tugasnya adalah membangun gelombang solidaritas rakyat Indonesia untuk bisa keluar dari krisis dan bangkit menjadi kekuatan utama dunia,” Ujarnya. 

Ditambahkannya, "Saya sangat berharap lahirnya partai ini menjadi sebuah referensi ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat kepada partai politik yang ada" Imbuhnya. (rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar