Gemilang Terkini

Jumat, 08 Mei 2020

Tim Pencegahan Covid-19 TGC Puskesmas Sungai Lebung Selalu Siap Siaga



OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Tim Pencegahan Covid-19, Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan selalu siap dan siaga dalam memantau masyarakat yang pulang dari luar kota atau daerah zona merah.

Kali ini TGC Puskesmas Sungai Lebung melakukan pemeriksaan dan pengecekan kepada salah satu warga yang berada dalam wilayah kerja Puskesmas Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan OI yang baru saja pulang dari luar kota.

"Ya, hari ini kita lakukan pengecekan pada salah satu warga dalam wilayah kerja Puskesmas Sungai Lebung yang baru pulang dari luar kota, dan Alhamdulillah warga tersebut sehat dan tidak ada gejala apapun" Kata Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung H. Ruhul Amin, S.Kep melalui Anggi TGC Puskesmas Sungai Lebung, Sabtu (09/05/2020).
Ditambahkannya, "warga tersebut baru pulang hari ini dan ketika mendapat laporan bahwa ada warga yang baru pulang dari luar kota kita dari Tim Gerak Cepat Puskesmas Sungai Lebung langsung gerak cepat menuju ke lokasi" Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung H. Ruhul Amin, S.Kep mengatakan bahwa memang untuk Tim Gerak Cepat sudah kita bentuk sudah lama dengan tujuan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

"TGC sendiri sudah lama kita bentuk, dengan harapan Tim ini bisa membantu warga sekitar dan juga dengan tujuan pencegahan dan penanggulan covid-19, terutama dalam hal pengecekan langsung warga yang baru pulang dari luar kota, atau pun yang baru pulang dari daerah zona merah" Pungkasnya.

Dijelaskannya, "Dalam hal ini kita juga bekerja sama dengan pemerintah setempat atau lintas sektor, serta untuk Tim sendiri, tak peduli walaupun terik matahari, dan juga dalam keadaan puasa saat ini, itu semua dilakukan demi raga yang lain" Ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar