Gemilang Terkini

Selasa, 19 Mei 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Rumah Zakat Distribusikan Paket Kebahagiaan Ramadhan

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Ramadhan kali yang dibarengi dengan pandemi covid-19 ini, Rumah Zakat telah mendistribusikan bantuan Program Kebahagiaan Ramadhan di wilayah Indonesia tak terkecuali Sumatera Selatan.

Menurut Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan program Ramadhan ditengah pandemi covid 19 penerima manfaatnya bagi masyarakat terdampak covid 19.

“Sejak 1 Ramadhan hingga 27 Ramadhan, paket Kebahagiaan Ramadhan terus disalurkan. Adapun program Ramadha rumah zakat ditahun ini ada 6 program. Program ini terintegrasi dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid 19”, Katanya, Rabu (20/05/2020).

Pendapatnya program Ramadhan ini berupa Berbagi Buka Puasa, Bingkisan Lebaran keluarga, kado lebaran yatim, Ramadhan Bebas Hutang, Janda Berdaya dan Syiar quran serta sembako. 

“kita ajak semua masyarakat dan perusahaan corporate untuk saling bahu membahu menbantu masyarakat untuk mendapatkan kebahagiaan Ramadhan di tengah pandemi ini. Saat penyaluran relawan harus mengikuti protokoler pemerintah dan Lembaga agar kita terhindar dari virus corona”, Ujarnya.

Sebanyak 2.700 Paket Berbagi Buka Puasa, 375 Paket Kado Lebaran Yatim, 673 Paket Bingkisan Lebaran Keluarga, 83 Paket Syiar Quran, 44 Paket Janda Berdaya, Panerima Manfaat Ramadhan Bebas Hutang belum ada, serta 1.571 paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat. 

“Paket ini, kita salurkan dan diantarkan ke rumah-rumah agar tidak terjadi kerumunan serta penerima manfaatnnya tetap dirumah. Selain itu katanya Rumah Zakat juga menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis ke pelayanan Kesehatan. Ada 7 Rumah Sakit dan 1 Puskemsas serta 1 paket ke Pemkot Palembang”, Pungkasnya.

Ia sangat berterima kasih kepada donatur baik pribadi dan mitra corporate yang sudah bergabung berkontribusi bersama Rumah Zakat dalam mewujudkan kebahagiaan Ramadhan tahun ini. 

“Semoga Allah membalas kebaikannya dengan pahala yang berlipat ganda dan menjadi bekal di akhirat kelak. Aamiin yaa Robbal'alamiin. Bagi yag berkontribusi bisa kunjungi web rumahzakat.org/donasi atau call 0811-7885-100”, tutupnya. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar