Gemilang Terkini

Jumat, 15 Mei 2020

Peduli Sesama, Polres OI Bagi Sembako

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Peduli terhadap sesama dan juga sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terdampak Covid-19 ratusan paket sembako kembali dibagikan langsung oleh Polres OI kepada masyarakat Kabupaten OI, Jumat (15/05/20).

Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi, S.Ik, MH mengatakan bahwa bantuan ini murni insiatif dari seluruh anggota Polres OI dan TNI yang ingin berbagi dengan masyarakat di Kabupaten OI di wilayah hukum Polres OI. Kegiatan pelaksanaan secara serentak Bhakti sosial Polres OI sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat  yang terdampak Covid-19.

Adapun Bantuan tersebut berupa, Beras 950 Kg, Gula 80 Kg, Mie 4.995 bungkus, Minyak Goreng 84 Kg, Susu 54 kaleng, Tepung Terigu 124 Kg, Blue Band 30 bungkus,

Odol 100 kotak,Sikat Gigi 200 buah,Minuman Lasegar 1200 sachet, Sabun Colek 100 bungkus, Sarden 20 kaleng, Sirup Marjan 30 Botol,Teh Kotak 30 kotak, Kecap 30 botol dan Nasi kotak 200 kotak dan sebanyak 80 personel dari Polres Ogan Ilir di bantu 60 Personil dari Polsek.

Pelaksanaan kegiatan Bhaksos dimulai dari apel serta arahan Kapolres Ogan Ilir dan Wakapolres Ogan Ilir Untuk personil Polres Ogan Ilir dibagi menjadi 4 Tim, Tim 1 dipimpin oleh Kapolres Ogan Ilir, Tim 2 di pimpin oleh Wakapolres Ogan Ilir, Tim 3 dipimpin oleh Kabag Ren dan Tim 4 dipimpin oleh Kabag Sumda, untuk Polsek Jajaran masing-masing 1 tim.

Selanjutnya kapolres Ogan Ilir beserta Pabung 0402 OKI/OI,dan Danramil 402-07 Indralaya dan Rombongan melepas rombongan yang akan melaksanakan Bhaksos dengan sasaran berupa pembagian sembako dan nasi kotak ke Ponpes, Panti Asuhan, Panti Sosial dan rumah masyarakat (door to door).

Untuk Tim 1 Kapolres Ogan Ilir beserta Pabung 04/02 OKI/0I dan Danramil Indralaya beserta Rombongan Melaksanakan Baksos di Desa Tanjung Pering.

Polres Ogan Ilir dan TNI Bhakti Sosial Peduli Covid-19, Bagikan Sembako ke Masyarakat dan Panti Asuhan, Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Mengenai sasarannya, perwira berpangkat melati dua ini mengungkapkan bantuan sembako lebih mengutamakan anak yatim, fakir miskin, pekerja tidak tetap, seperti buruh, pemulung, tukang ojek, korban PHK, serta keluarga Polri terdampak Covid-19.

“Mungkin tak seberapa, namun kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” Katanya.

Kapolres Ogan Ilir didampingi Wakapolres, Pabung 0402 OKI-OI Mayor Inf Heribertus, Danramil 402-07 Indralaya Kapt. Tamzil dan Pejabat Utama Polres Ogan Ilir terjun langsung menyerahkan sembako, salah satunya ke Yayasan Mawar Putih Indralaya.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Mawar Putih Indralaya menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kapolres Ogan Ilir.

Pihaknya berharap rasa kepedulian dengan sesama dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar