Gemilang Terkini

Senin, 17 Februari 2020

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Upgrade Kapasitas Pemberdayaan

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Sugandi Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Pagaralam melakukan survei dan upgrade ilmu tentang mesin roasting kopi di kedai Kopi Umakku 4 Lawang di Plaju, Palembang Senin (17/02/2020).

Sugandi mengatakan bahwa tahun ini, desa berdaya Pagaralam masuk kategori pemberdayaan level 2. Pada level 2 ini, dibutuhkan instrumen-instrumen tambahan untuk meng-upgrade kapasitas produksi kopi dan pemberdayaan masyarakat kelurahan Pagaralam. 

“Oleh sebab itu, saya bersama Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) GAPU Pagaralam berencana menambah instrumen, salah satunya mesin roasting (sangrai/goreng) kopi. Jadi kedepannya pemberdayaan UMKM di desa berdaya bisa maksimal”, ujar Gandi.

Ia berharap dengan penambahan mesin roasting dan mengupgrade ilmu tentang mengoperasikan mesin roasting ini bisa menambah kapasitas produksi bubuk kopi yang siap didistribusikan keseluruh Indonesia.

"Kami sedang melakukan survei untuk membeli mesin roasting kopi. Mudah-mudahan bisa menambah kapasitas produksi kopi dan pemberdayaan di desa berdaya Pagaralam," Kata Gandi (RI Pagaralam).

Sementara itu, Ari febri owner Kedai kopi Umakku senang dikunjungi Relawan Inspirasi sehingga bisa berbagi ilmu. Ia memberikan harga khusus mesin roasting kopi ini untuk program pemberdayaan Rumah Zakat.

"Khusus untuk program pemberdayaan Rumah Zakat kami berikan harga spesial jika membeli mesin roasting kami. Ini yang kami bisa bantu untuk pemberdayaan di Pagaralam," pungkas Ari Febri. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar