Gemilang Terkini

Minggu, 09 Februari 2020

Gerakan Subuh Berjamaah di Desa Binaan Rumah Zakat bertema Al-Qur'an The Way of Life

PAGARALAM, gmjnews.co.id- Rumah Zakat Bersama masyarakat mengadakan Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Al Muawanah, kelurahan Pagaralam, kecamatan Pagaralam, kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan pada minggu (9/2/2020).

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, para jamaah sholat subuh mengikuti tausiyah subuh dengan tema "Al Qur'an The Way of Life" oleh ustadz Jusmin, Lc.

Dalam materinya ia mengutip Imam Hasan Al Banna, ada 5 pokok ajaran Islam salah satunya adalah Al Qur'an dusturuna (Al Qur'an sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan).

“Al-Qur'an memiliki kandungan isi seperti Nilai-nilai tauhid dan keimanan dalam mengesakan Allah SWT. Nilai-nilai ibadah mahdhah dan mu’amalah, ibadah yang berhubungan langsung dengan Allah SWT atau yang berhubungan antara sesama manusia,” ucap Alumni Al Azhar tersebut.

Selain itu Ia menambahkan Akhlak terhadap sesama manusia serta makhluk lain ciptaan Allah SWT serta  ada unsur Sejarah para nabi dan rasul beserta umat-umat manusia yang hidup di zaman terdahulu.

“Janji dan peringatan Allah kepada mereka yang senantiasa berbuat baik atau sebaliknya. Nilai-nilai hukum, mulai dari wajib, sunnah, mubah, makruh, atau halal dan haram. Al-Qur'an adalah rumus canggih, mengandung ilmu pengetahuan yang begitu luas dan  Bernilai universal, sehingga senantiasa berlaku hingga akhir zaman”, Tutupnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar