Gemilang Terkini

Sabtu, 22 Februari 2020

Bekerjasama Dengan Pemkab, PWI OI Gelar UKW

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam rangka memenuhi Standarisasi Wartawan yang Profesional dan sesuai program Dewan Pers menjadikan wartawan yang berkompeten, maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI melalui dana Hibah Pemkab OI tahun 2020 menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk wartawan yang bertugas di Kabupaten OI.

UKW ini meliputi tingkat Muda dan Madya yang diikuti sebanyak 24 wartawan khusus di Kabupaten OI, tingkat Muda dan Madya berlangsung yang selama dua hari yakni dari tanggal 24 hingga 25 Februari 2020 yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan (Sumsel) Indralaya. Dengan tim penguji PWI Nasional dan Dewan Pers.

Ketua PWI OI periode 2017-2020 Gusti M. Ali, patut mengapresiasi kerjasama Pemkab Ogan Ilir yang peduli kepada peningkatan mutu profesi wartawan dengan memberikan dana hibah tahun 2020. Dengan dilaksanakannya UKW bagi wartawan, khususnya wartawan yang bertugas di Ogan Ilir, dirinya berharap profesi ini tidak lagi dipandang sebelah mata atau profesi murahan oleh masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya UKW ini, tidak ada lagi wartawan yang hanya menyandang kartu wartawan, tetapi tidak memiliki tulisan atau berita, baik di media cetak, elektronik maupun online dan semua memahami 5W+1H dan Kode Etik Jurnalistik serta UU 40 tahun 1999 tentang Pers dan PDPRT organisasi” Kata Gusti M. Ali, Minggu (23/02/2020).

Ditambahkannya, "Kita juga ingin bahwa wartawan di Kabupaten Ogan Ilir menjadi contoh bagi teman-teman seprofesi lainnya, minimal di Sumsel bahwa wartawan Ogan Ilir memang profesional" Katanya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar