Gemilang Terkini

Rabu, 12 Februari 2020

Perbaikan Jembatan Lama Tanjung Raja Mulai Dikerjakan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatera Selatan, mulai memperbaiki Jembatan Tanjung Raja. Setelah bertahun-tahun tak diperbaiki, akhirnya Jembatan Tanjung Raja yang membentang di atas Sungai Ogan yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Raja dan Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai Diperbaiki. 
Berdasarkan Pantauan, Rabu (12/2/2020) terlihat para perkerja yang melakukan pengerjaan pembangunan Jembatan lama Tanjung Raja sudah mulai dikerjakan. Dan terlihat para perkerja mulai membuat pembatas, seperti pemasangan tiang-tiang disisi jembatan baru dengan dikelilingi seng-seng sepanjang perbatasan jembatan baru dan juga nampak satu Alat Berat pemecah batu yang sudah berada di atas jembatan. 

"Bertahun-tahun lamanya jembatan ini terbengkalai tidak terpakai karna sudah ada jembatan baru, yang sekarang disebut masyarakat sini jembatan kembar Sungai Ogan Tanjung Raja, sungguh sayang dan sudah semenjak lama jembatan ini tidak lagi di operasikan, karna jembatan ini adalah salah satu jembatan tertua dan Iconnya yang pernah ada di Tanjung Raja, sayang dikalau tidak manfaatkan atau dihidupkan kembali" Kata Idel Warga Sekitar.

Ditambahkannya, "Alhamdullah, setelah sekian tahun, periode demi periode pejabat Sumsel ini berganti pemimpin, baru zaman Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya (HD/MY) pada tahun 2020 ini berani memulai mengoperasikannya, serta menghidupkan jembatan ini agar bisa digunakan seperti dahulu kala atau pada mestinya" Tukasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Semoga dengan dimulainya pembangunnan jembatan lama ini, bisa melancarkan lalu lintas bagi pengguna jalan, pertumbuhan Perekonomian khusus di wilayah Ogan Ilir ini semakin maju dikala selesainya pembangunan jembatan ini nanti dan menjadi salah satu Icon bersejarah. 

"Selain itu Jembatan ini bisa menjadi wisata Pantai Supi Ogan Ilir sudah semakin ramai diminati dikala musimnya, kalau jembatan ini dihidupkan kembali" Imbuhnya. (FC/Red)

Berikut Videonya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar