Gemilang Terkini

Rabu, 12 Februari 2020

Orientasi PWI Ogan Ilir "Jaga Marwah PWI"

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menjadi Anggota PWI sangat strategis untuk Profesi sebagai Wartawan. Karenanya sebagai wartawan harus bisa menjaga kredibilitas dan marwah organisasi, menjalankan tugas sesuai dengan Kode Etik jurnalistik (KEJ). 

Demikian dikemukakan Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar saat memberikan materi pada kegiatan pembukaan Orientasi bagi Anggota PWI Ogan Ilir. Kamis (13/2/2020) di Komplek Perkatoran Terpadu (KPT) Pemerintah Daerah (Pemda) Ogan Ilir, Tanjung Senai Indralaya.

Dikatakan Firdaus Komar, dalam menulis berita tidak boleh copy paste karena hal tersebut akan merusak. Untuk eksis media online bikin yang beda baik angel, dan judul berita.

"Plagiat, copy paste (Copas) membuat mental jadi rusak karena membuat berita jadi tidak ada kreatifitas, dan media itu akan rusak karena media tersebut  tak dipercaya,"ujarnya.

Masih kata Firdaus Komar, Jadilah wartawan yang benar-benar wartawan apa yang dikerjakan dengan kebaikan dan itu akan dibalas dengan kebaikan. Karenanya tunjukkan kualitas kita sebagai wartawan.

"Jika ingin masuk PWI harus jaga kredibilitas PWI dan insya Allah platform baik, soal rezeki Allah yang mengatur. Bisa menjaga marwah PWI kita sebagai anggota PWI bangga jadi anggota PWI," Imbuhnya. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar