Gemilang Terkini

Rabu, 12 Februari 2020

Disambar Petir, Kabel dan Meteran Listrik ini Hancur

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Aguscik (47) warga Permata Baru sempat terkejut, betapa tidak rumah yang dihuni bersama istri dan satu anaknya Nizam berumur 3 tahun terhenyak dari tidurnya akibat petir menyambar rumahnya. 

Tak ayal, kejadian pada Selasa (11/2/2020) malam sekira Pukul 00.10 WIB itu sempat membuat meteran listrik token teras rumahnya hancur berantakan. Kejadian tersebut baru diketahui pagi setelah istrinya Halimah Tusakdiah hendak keluar rumah. 

"Malam itu sebelum kejadian anaknya Nizam nampak rewel nangis terus, dan tak biasanya anaknya yang berumur 3 tahun itu makan tidur dikasur, biasanya tiduran dulu dilantai," tutur Halimah.
Berdasarkan Pantauan dilapangan, kuatnya petir tak hanya merusak meteran di rumah Aguscik namun kabel jaringan dari tiang kerumahnya pun putus dan mengelupas akibat sambaran petir.

Tak hanya itu, 8 rumah warga meterannya juga mengalami merusakan dan aliran listrik terputus, termasuk musholah Al Babul Khoir juga meterannya rusak akibat sambaran petir tersebut.

Ketua panitia pembangunan Musholah Babul Khoir meminta agar segera di perbaiki mengingat tempat ibadah. 

Kuatnya suara petir ditengah malam tersebut sempat membuat alrm mobil Andi berbunyi karena kerasnya suara gledek tersebut.

Sementara itu, kepala Cabang PLN Indralaya melalui staf bagian transaksi Mei, ketika dikonfirmasi Rabu (12/2/2020) mengatakan bahwa Kepala Cabang PLN Indralaya sedang ke Surolangon Jambi dan dirinya hanya ditugaskan untuk menerangkan.

"Saat ini petugas kelapangan dan akan mengecek berapa kerusakan meteran dan panjang kabel yang akan diganti. Untuk perbaikan tersebut tidak dipungut biaya," Katanya. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar