Gemilang Terkini

Minggu, 22 Desember 2019

Pemanfaatan Gedung Olahraga Desa

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Gedung Olahraga Desa yang terletak di Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan merupakan Gedung yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa.

Adapun dengan adanya gedung olahraga ini sangat membantu dan juga sangat bermanfaat sekali, baik bagi remaja putra maupun remaja putri karena dengan adanyan gedung olahraga ini mereka bisa menyalurkan hobinya dibidang olahraga.
Ini yang dikatakan oleh Pjs Kepala Desa Mayapati Ma'ruf, Kamis (19/12/2019), menurutnya perlu diketahui, bahwa Gedung olahraga ini dibangun dengan menggunakan dana desa tahun 2018, yang mana gedung olahraga ini dikelola ataupun diusahakan oleh masyarakat desa mayapati.

"Pada saat itu kepala desa sebelumnya yaitu pak Aman Basri, dimana gedung ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami khususnya warga desa mayapati, terutama bagi kawula muda, sangat bermanfaat sekali dibidang olahraga, diantaranya bulu tangkis, beladiri, takraw, voli kecil dan lain sebagainya" Katanya.

Dijelaskannya, "Kemudian juga gedung ini sangat bermanfaat sekali untuk digunakan oleh masyarakat pada acara hajatan-hajatan, dan itu sangat mengurangi beban bagi yang menggunakan hajat, kemudian bagi masyarakat juga gedung ini juga digunakan untuk acara-acara pertemuan-pertemuan koordinasi dari pendamping desa, dan dari pemerintah kecamatan" Imbuhnya.
Dikatakannya, selain itu gedung ini juga bermanfaat sekali bagi masyarakat sekitar, mengapa karena umpama ada usaha, usaha warung sangat maju dan bisa menambah keuntungan bagi pemilik warung.

"Kami juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada pemerintah yang telah memberikan berupa dana desa ini khususnya bagi desa mayapati dan umumnya bagi kecamatan kami pemulutan selatan ini, dan kami juga selama kami menjabat ini sementara dimana untuk tahun 2019 ini kami alokasikan untuk berupa terali jendela kemudian aksesoris yaitu perlengkapan penerangan digedung olahraga ini" Pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar