Gemilang Terkini

Kamis, 19 Desember 2019

Banyak Sampah dialiran Air, Jalan R. Sukamto Palembang Banjir

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang beberapa hari ini membuat kota Palembang tergenang banjir. Salah satu titik yang paling parah adalah di Jalan R. Sukamto, tingginya genangan air membuat lalu lintas didaerah tersebut terhambat.

Merespon permasalahan yang ada, Pemerintah Kota Palembang menurunkan tim untuk membersihkan sampah yang membuat aliran air didaerah tersebut tersendat, dan juga untuk membantu mengatur arus lalu lintas agar kemacetan tidak bertambah parah.

Saat dimintai keterangan kemarin siang, Kamis (19/12/2019), Welli selaku koordinator kegiatan menjelaskan dikarenakan banyaknya sampah yang dibuang di aliran air, pada saat hujan deras aliran air menjadi tersendat karena terhalang oleh banyaknya tumpukan sampah.

"Dihimbau kepada para masyarakat sekitar untuk memliki kesadaran diri agar bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di aliran air, kalau sudah banjir seperti ini  kita semua yang rugi" Katanya.

Senada dengan Welli, Robi salah satu pengguna jalan yang melintas menuturkan harapannya agar daerah rawan banjir seperti ini untuk terus diperhatikan.

"Apalagi dimusim hujan seperti sekarang, Supaya tidak lagi terjadi banjir yang memicu kemacetan di Jalan R. Sukamto ini" Pungkasnya. (Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar