Gemilang Terkini

Selasa, 03 Desember 2019

Berbagai Acara Meriahkan Peringatan HKN Ke 55 di OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55, Selasa (3/12/2019) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2019 yang digelar di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI berlangsung meriah.

Kemeriahan tersebut terlihat dengan banyaknya antusias masyarakat dan juga para UPTD Puskesmas yang ikut hadir dalam peringatan HKN Ke 55 tersebut.
Berbagai acara juga digelar guna menyemarakkan Peringatan HKN Ke 55 ini, diantaranya Donor darah, Sunatan Massal, dan Pelayanan KB secara Gratis.

Bupati Kabupaten OI HM. Ilyas Panji Alam, menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia bahwa Hari Kesehatan Nasional (HKN) “Generasi Sehat Indonesia Unggul” ini untuk mewujudkan pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar 1945 telah mencapai hasil yang menggembirakan.
"Disini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten OI untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)" Katanya.

Dikatakan Bupati OI, Pembangunan Kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia dan Usia Harapan Hidup. 

"Meningkatnya indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) tahun 2018 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang lima tahun terakhir ini. Antara lain menurunnya angka Stunting balita, angka kematian ibu, dan angka kematian neonatal" Ujarnya.
Masih kata Bupati OI, Hal tersebut menunjukkan bahwa kerjasama kita telah berhasil mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045. Kita berharap Generasi Sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 Tahun Indonesia Merdeka saat bonus Demografi nanti, mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

"Saya berharap agar rangkaian kegiatan memperingati HKN ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat", Tutupnya.

Dalam kesempatan ini Bupati OI juga memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, pemberian penghargaan kepada Camat Tanjung Raja, Kepala Desa Pipa Putih, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, pembagian baju kader secara simbolis, mengikuti atraksi gerakan senam tolak stunting, senam cuci tangan dan terakhir dilakukan acara pelepasan burung. 

Diakhir Upacara, Bupati OI didampingi Kadinkes Kabupaten OI mengunjungi Puskesmas Pegayut, untuk melihat kondisi dan pelayanan yang ada sehingga masyarakat yang datang bisa yakin jika berobat di puskesmas masyarakat bisa sembuh dan sehat kembali.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten OI, Sekda OI,  Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Organisasi Profesi se-Kabupaten OI dan berbagai kalangan dari lintas instansi terkait lainnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar