Gemilang Terkini

Minggu, 29 Desember 2019

Bupati OI Lantik 5 Kades di Kecamatan Tanjung Raja

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam Melantik dan Melakukan Sumpah Kepada para 5 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tanjung Raja, Minggu (2912/2019).

Ke 5 Kades tersebut yakni Heri Muryanto sebagai Kepala Desa Talang Balai I, Telly Ekarsya Kepala Desa Talang Balai Lama , Ely Supriyadi Kepala Desa Suka Pindah, Muhammad Kepala Desa Ulak Kerbau Baru, dan Maslan Kepala Desa Tanjung Temiang, Periode 2019-2025.

Dalam sambutannya, Bupati OI menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten OI dirinya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik, dengan harapan kepala desa yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Desa Talang Balai I, Talang Balai lama, Suka Pindah, Ulak Kerbau Baru, dan Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI, dan semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. 

"Sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu Saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan di Desa" Kata Bupati OI.

Dikatakan Bupati OI , nanti akan kita jalankan program Transformasi Pertanian bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten OI dimulai dari Kecamatan Pemulutan dan kecamatan yang lainya, kita akan memanfaatkan seluruh lahan tidur sehingga bisa digunakan untuk bercocok tanam. Hal ini untuk meningkatkan SDA dan SDM di Kabupaten OI sehingga kita kedepan bisa membuat Ogan Ilir menjadi Lumbung Pangan Nasional.

"Teruntuk Camat dan Kades agar segera di data lahan-lahan tidur sehingga tidak ada masalah dalam menjalankan program Transformasi lahan di Kabupaten OI. Sekali lagi saya mengharapkan agar kiranya Saudara Kepala Desa yang baru dilantik dapat optimal melaksanakan tugas pengabdian, dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas." Harapnya.

Hadir dalam Pelantikan tersebut, Ketua DPRD OI dan Anggota DPRD Kabupaten OI, Sekda OI, Asisten I, II Setda OI, Staf Ahli Bupati, Kapolsek Tanjung Raja, Danramil Kecamatan Tanjung Raja, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Tanjung Raja dan Kades Se-Kecamatan Tanjung Raja. (Ril/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar