Gemilang Terkini

Jumat, 20 Desember 2019

Manfaat Tembok Penahan Tanah Desa Cahaya Marga

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pemerintah Desa Cahaya Marga Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2018, dengan menggunakan Dana Desa telah mengalokasikan dan membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berada di dusun II Desa Cahaya Marga.

Mahari salah satu warga Desa Cahaya Marga ketika dibincangi dilokasi TPT mengatakan bahwa sejak adanya TPT ini sangat banyak sekali manfaatnya.
"Manfaat dari TPT ini diantaranya yakni bermanfaat untuk kebutuhan daripada masyarakat untuk lahan pertanian, dan juga untuk kebutuhan bagi para nelayan supaya air itu tidak terlalu cepat turun, nah itulah manfaat bagi masyarakat dusun II Desa Cahaya Marga ini" Ujar Mahari.

Sementara itu, Kepala Desa Cahaya Marga Kurnianto ketika diwawancarai Kamis (19/12/2019) mengatakan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah tersebut dibangun tahun 2018 kemarin dengan Dana Desa.
"Dengan adanya Dana Desa Sangat membantu sekali bagi Desa Cahaya Marga khususnya kami bisa membangun TPT yang sudah begitu lama diinginkan masyarakat kami, dan Alhamdulillah dengan bantuan dana desa TPT kami berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat" Kata Kurnianto.

Dikatakannya, "Alhamdulillah sejak adanya TPT ini tanah yang dulunya tidak bisa dikelola masyarakat sekarang sudah dikelola. Jadi dengan adanya Dana Desa ini kami sangat terbantu dan saya mewakili Pemerintah Desa Cahaya Marga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten serta seluruh yang terkait dengan Dana Desa" Pungkasnya. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar