Gemilang Terkini

Senin, 30 Desember 2019

Menuju Re Akreditasi, Puskesmas Tanjung Raja Terus Bersolek

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Puskesmas Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat terus "Bersolek", hal ini terlihat dari Indahnya Bangunan Puskesmas Tanjung Raja tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Raja Hj. Nelly Anggia Murni, SKM ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin (30/12/2019) mengatakan bahwa saat ini memang Puskesmas Tanjung Raja terus berbenah dan juga memperindah Bangunan Puskesmas.
"Ya, memang saat ini Puskesmas kita terus "Bersolek" supaya indah dipandang mata, karena kita sudah Akreditasi dan saat ini akan menuju Proses Re Akreditasi, sehingga kita terus melakukan pembenahan pada Puskesmas" Katanya.

Dijelaskannya, Namun, dalam kita melakukan proses pembenahan untuk memperindah Puskesmas, kita tidak akan merubah bentuk daripada Puskesmas itu sendiri, karena Puskesmas ini merupakan Puskesmas tertua yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.
"Tak sedikitpun kita merubah bentuk bangunan Puskesmas ini, dan kita hanya memperindah bangunan, seperti kita akan membuat taman, dan juga mushola, bukan hanya itu saja kita juga akan membuat berbagai Inovasi dalam bidang Program diantaranya Program Jemput Bola Resiko Tinggi (Jebol Resti) dalam hal ini kita sudah bekerja sama dengan perangkat desa dan Kelurahan" Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Selain itu kita juga sudah berupaya mengusulkan ke Dinas untuk Perbaikan ataupun rehab beberapa bangunan Puskesmas, diantaranya rehab ruang tunggu Puskesmas satu unit, rehab rumah dinas paramedis, rehab bangunan poned/ klinik bersalin, rehab pintu-pintu dan jendela, serta rehab lantai bangunan" Terangnya. (Red)

Berikut Videonya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar