Gemilang Terkini

Senin, 23 Desember 2019

Bupati OI Kukuhkan Satgas LH Desa

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam SE SH MM mengukuhkan Satuan Tugas Lingkungan Hidup Desa (Satgas LH Desa). Senin (23/12/2019) Acara dipusatkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Pemda Ogan Ilir selain dihadiri para Satgas yang dilantik juga dihadiri oleh para Kades dan Camat se-Kabupaten OI.

Satgas tersebut dibentuk guna menjaga lingkungan dari berbagai limbah yang ada didesa tersebut mulai dari limbah rumah tangga ataupun limbah perusahaan.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MM dalam sambutannya mengatakan, untuk memelihara dan menanggulangi pencemaran lingkungan ada pada setiap desa bukan hanya tugas Pemda namun juga perlunya partisipasi setiap elemen masyarakat.

“Disetiap desa memiliki berbagai limbah, untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak dalam mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan”, ujar Bupati OI dihadapan ribuan peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Diakhir sambutan Bupati OI memberikan motivasi kepada satgas, yang berprestasi akan diberikan reward.

“Bagi Satgas yang berprestasi Pemerintah Daerah akan memberikan penghargaan berupa umroh gratis dan penilaiannya dimulai dari sekarang hingga bulan Juli tahun 2020 mendatang”, tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Pemkab OI, Dicky Sailendra mengatakan satgas ini berjumlah sembilan orang yang terdiri dari pemeritahan desa, pemuda, tokoh adat dan masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Tujuan dari dibuatnya Perbup dan satgas ini untuk menjaga lingkungan tetap asri dan bersih dilingkungan desa masing-masing”, jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Ogan Ilir. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar