Gemilang Terkini

Jumat, 20 Desember 2019

Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Rumah di Jalan Meranti Ambruk

PALEMBANG, gmjnews.co.id - Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada rabu malam (18/12) kemarin, sekitar pukul 20.15 WIB membuat sebuah rumah milik Bayumi (54) yang merupakan warga Jalan Meranti RT. 33 RW. 06 Kecamatan Kertapati Palembang ambruk.

Ambruknya rumah milik warga tersebut diduga akibat tertimpa sebuah pohon besar yang berada tepat dibelakang rumahnya yang tumbang akibat terkena angin kencang.

Akibat kejadian tersebut, untuk sementara waktu Bayumi terpaksa menumpang untuk tinggal dirumah tetangga. 
"Saya ikhlas atas kejadian ini, namun saya sangat berharap adanya bantuan dari para dermawan dan juga pemerintah agar dapat memperbaiki bangunan rumahnya yang telah ambruk itu" Kata Bayumi ketika diwawancarai, Jum'at (20/12/2019).

Dikatakannya, "Saya orang susah pak sehari-hari saya hanya bekerja sebagai buruh lepas, saya tidak mempunyai uang untuk segera memperbaiki rumah saya" Ujarnya.

Sementara itu, Supriadi selaku Ketua RT. 33 mengatakan bahwa harapan Bayumi yang rumahnya ambruk beberapa waktu lalu untuk mendapatkan bantuan sedang diupayakan.

"Untuk bantuan rumah pak Bayumi saat ini sedang kita upayakan dan kita usahakan yakni dengan cara mengirimkan permohonan bantuan ke Pemerintah Kota Palembang, Baznas Kota Palembang dan juga Rumah Zakat Palembang, Semoga saja bisa segera dikabulkan dan segera kita digerakkan atau kita realisasikan" Imbuhnya. (Budi)

Berikut Videonya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar