Gemilang Terkini

Sabtu, 21 Desember 2019

Jalan Titian Wisata Desa Sungai Lebung Ulu

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Jalan Titian sepanjang lebih kurang satu kilometer yang berada di Desa Sungai Lebung Ulu Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan yang dibangun dengan menggunakan dana desa saat ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Desa Sungai Lebung Ulu.

Hal ini yang dikatakan langsung oleh Kepala Desa Sungai Lebung Ulu, Suhaimi, menurutnya memang jalan titian ini sejak mulai dibangun sudah banyak sekali manfaatnya terutama untuk anak-anak sekolah dan juga para petani yang mengangkut hasil pertanian.

"Sejak awal dibangun jalan titian ini ramai dikunjungi para muda mudi yang ada di Desa Sungai Lebung Ulu dan juga warga Desa sekitar, hampir tiap sore jalan titian ini ramai dikunjungi, mereka rata-rata berfoto diatas jalan titian ini dengan latar belakang Pemandangan Alam sehingga seolah-olah di Desa Sungai Lebung Ulu ini ada wisatanya, dan Alhamdulillah jalan titian ini sudah selesai bersama Pos lintas" Katanya.
Ditambahkannya, "Oleh Karena itu saya selaku Pemerintah Desa bersama tim inovasi desa berinisiatif dan ingin berinovasi kedepan insya Allah pada tahun 2020 akan membangun tempat Wisata ataupun tempat rekreasi, dan pemancingan, outbond, pembuatan rumah terapung, lomba bidar mini, sky air, dan speedboat" Bebernya.

Dikatakan Suhaimi, disinilah harapan kami semoga hasil pekerjaan kami ini menjadi satu hal yang positif yang dapat menghasilkan income desa ataupun untuk mengembangkan Bumdes yang ada di Desa Sungai Lebung Ulu.
"Sehingga Bumdesnya berhasil sesuai dengan harapan-harapan kami sebagaimana kami telah berjalan melakukan study banding ke daerah-daerah yang ada di pulau jawa yang sangat maju sekali bumdesnya sehingga mencapai aset milyaran maka dalam hal ini kami sebagai study banding untuk belajar dari perjalanan kepala desa ke jawa terebut maka terjadilah pemikiran-pemikiran kami untuk membangun desa wisata khususnya Desa Sungai Lebung Ulu Kecamatan Pemulutan Selatan" Imbuhnya.

Dijelaskannya, "Disinilah harapan kami dari pemerintah desa dan badan usaha milik desa kepada tim inovasi desa untuk ikut bekerjasama bersama kami dalam membangun inovasi desa ini sehingga harapan kami desa sungai lebung ulu menjadi desa percontohan untuk kecamatan pemulutan selatan" Ujar Suhaimi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar